Jebolan La Masia, Ansu Fati, menjalani debut mengesankan sebagai pemain termuda Barcelona yang tampil di La Liga. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Messi Senang, Ada Penerusnya di Barcelona

Liga Spanyol 26 August 2019 12:10 WIB

Sekolah sepak bola Barcelona, La Masia, tak pernah berhenti memproduksi pemain-pemain muda berbakat. Di antara sejumlah pemain muda yang dimunculkan di pertandingan Barcelona lawan Real Betis adalah Carles Perez dan Ansu Fati.

Kedua pemain muda bertalenta ini berhasil tampil mengesankan pada debutnya bersama tim utama Barcelona. Namun yang menarik perhatian dari kedua pemain ini adalah Ansu Fati.

Pemain jebolan La Masia asal Guinea-Bissau ini baru berusia 16 tahun ketika diturunkan Ernesto Valverde pada 15 menit terakhir di pertandingan tersebut. Dalam waktu yang cukup singkat ini, pemain binaan Victor Valdes di Juvenil A itu ternyata tak demam panggung, bahkan nyaris mencetak gol ke gawang Betis.

Penampilan Fati ini pun mendapat perhatian khusus dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Superstar Argentina yang absen di laga ini karena masih tahap pemulihan pascacedera itu sampai menyambutnya di lorong ruang ganti pemain setelah pertandingan usai.

Tak hanya menjabat tangan dan memberi ucapan selamat kepada Fati, Messi juga memeluk sang pemain sebagai bentuk apresiasinya terhadap penampilan apik pemain muda ini.

Fati sendiri telah menunjukkan bakat besarnya ketika tampil di UEFA Youth League musim lalu. Saat itu dia mencetak empat gol dan tiga assist untuk mengantarkan timnya menembus final.

"Pertandingan yang hebat dari semua pemain," tulis Messi dalam akun Instagramnya dengan mengunggah foto dirinya memeluk Fati seperti dikutip dari Marca.

"Kita mendapatkan tiga poin pertama di La Liga, dan saya senang melihat jebolan La Masia memenuhi mimpinya bermain dan mencetak gol pada laga resmi di Camp Nou," tulis bintang jebolan La Masia ini dengan menunjukkan foto Carles Perez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Betis di laga itu.

Fati sendiri datang ke pertandingan ini dengan didampingi keluarganya. Fati mengaku gugup dan membutuhkan orang-orang terdekatnya untuk meyakinkan dirinya mampu bermain di kompetisi utama.

Meski pada awalnya ia merasa canggung, Fati akhirnya bisa tampil lepas dan menunjukkan kemampuannya dengan baik di laga ini. "Terima kasih untuk semua. Saya hanya bisa ucapkan itu atas debut yang diberikan, sambutan serta dukungan untuk saya, terima kasih," ucap Fati usai pertandingan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 22:00 WIB

MU Pertimbangkan Boyong Ousmane Dembele ke Old Trafford

Liga Inggris

Pemain Barcelona itu jadi opsi lain bila gagal dapatkan Sancho

09 Jul 2020 08:25 WIB

Lawan Juru Kunci Klasemen, Barca Hanya Menang Tipis 1-0

Liga Spanyol

Gol dicetak Luis Suarez menit 56.

04 Jul 2020 14:12 WIB

Ini Penyebab Lionel Messi Mulai Tak Betah di Barcelona

Liga Spanyol

Messi berkali-kali dituduh sebagai biang atas sejumlah masalah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...