Lionel Messi punya alasan kuat untuk tinggalkan Barcelona. (Foto: Twitter/@Barcelona)

Messi Punya Banyak Alasan Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Liga Spanyol 06 February 2020 20:05 WIB

Meski kubu Barcelona mengklaim perseteruan Lionel Messi dengan Sekretaris teknik Eric Abidal telah usai, tak tertutup kemungkinan bintang Argentina itu akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim.

Banyak alasan bagi Messi untuk hijrah di musim panas mendatang. Sebab, ia mulai muak dengan sikap petinggi klub serta kebijakan yang dianggap kurang tepat.

Seperti diketahui, perselisihan dengan Abidal pecah setelah mantan pemain Barcelona asal Prancis itu menyudutkan para pemain dengan menyebut mereka kurang bekerja keras sehingga menyinggung perasaan sang kapten.

Messi juga menyadari bahwa dirinya menjadi orang yang paling disorot seiring sikapnya yang menentang pemecatan Ernesto Valverde. Maklum, Messi menjadi orang pertama dan terakhir yang berdiri membela Valverde.

Ada tudingan Messi menjadi biang dari sejumlah masalah yang timbul di Barcelona karena pengaruhnya. Padahal, Messi merasa tidak punya kemampuan untuk membuat memengaruhi kebijakan yang dibuat klub. Pemecatan Valverde salah satu buktinya. 

Di mata Messi, menyalahkan dan memecat Valverde bukan solusi. Bahkan melalui media sosialnya, Messi membalas ucapan Abidal dengan mempertanyakan kebijakan klub yang tak mendukung tim.

Salah satunya kegagalan klub membawa pulang Neymar dan hanya melabuhkan Antoine Griezmann di musim panas lalu. Begitu juga dengan bursa transfer Januari ini yang tidak menghasilkan apa pun.

Messi pantas muram karena manajemen kurang mengantisipasi kemungkinan buruk yang menimpa tim. Diketahui, saat ini Luis Suarez harus menepi hingga akhir musim karena cedera berat. Begitu pula Ousmane Dembele yang juga tak bisa merumput karena cedera untuk kesekian kalinya.

Meski di awal musim Messi menyampaikan keinginannya untuk pensiun di Barcelona, namun rencana itu bisa berubah karena sejumlah kekecewaan yang ia rasakan.

Maklum Messi hanya ingin bertahan di Camp Nou jika manajemen Barcelona membangun tim pemenang dengan diisi sederet pemain yang sesuai kebutuhan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 23:50 WIB

Eva Yolanda Tuai Kontroversi, Keluarga Minta Maaf

Ngopitainment

Pedangdut Eva Yolanda dianggap memicu keramaian di tengah corona.

07 Apr 2020 23:32 WIB

Dampak Corona, 1.923 Karyawan di Jatim Kena PHK

Ekonomi dan Bisnis

Sedangkan 16.086 orang dirumahkan

07 Apr 2020 23:05 WIB

Pesan Cinta Lewat Lampu Kamar Hotel JW Marriott Surabaya

Surabaya

Pesan cinta disampaikan kepada warga Surabaya dan traveler.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.