Messi Kemungkinan Besar Absen Lawan Getafe

26 Sep 2019 17:45 Liga Spanyol

Awal musim ini tampaknya masih tak bersahabat dengan Barcelona. Tim besutan Ernesto Valverde itu kembali berpotensi kehilangan Lionel Messi setelah dokter tim menemukan cedera baru pada bintangnya itu.

Dari diagnosa awal tim medis Barcelona, Messi mengalami perpanjangan adduktor pada paha kirinya. Cedera otot pangkal paha inilah yang membuat Messi tidak bisa tampil maksimal dan harus ditarik keluar saat Barcelona menang 2-1 atas Villareal baru-baru ini.

"Pemain tim utama, Lionel Messi , menderita perpanjangan adduktor paha kirinya," demikian bunyi pernyataan klub seperti dikutip dari Marca.

Tentu saja, masalah ini bisa menambah puyeng sang pelatih karena tenaga La Pulga sangart dibutuhkan dalam mengarungi kompetisi La Liga maupun Liga Champions musim ini.

Hingga kini, pihak Barcelona belum bisa mengkonfirmasi bahwa jebolan La Masia itu bisa bermain lawan Getafe di La Liga atau tidak. Atau dia kembali absen di pertandingan ini dan baru diturunkan ketika Blaugrana menghadapi Inter Milan di laga kaedua fase grup Liga Champions.

Asumsi sementara pihak Barcelona, Messi akan melewatkan pertandingan kontra Getafe, karena tim dokter dan pelatih Barcelona tak berani ambil risiko. Maklum, cedera lebih parah bisa menimpa kapten Barcelona dan Timnas Argentina itu jika dipaksakan turun dalam waktu dekat.  

Satu hal yang membuat kubu Barcelona lebih tenang karena mereka mendapat kepastian bahwa cedera Messi tidak akan berlangsung lama layaknya sebelumnya. Namun, tim dokter akan terus memantau kondisi sang bintang.

Messi sendiri telah melewatkan banyak pertandingan di awal musim ini. Ia turun pertama kali sebagai pemain pengganti kala Barcelona bermain imbang, 0-0, dengan Borussia Dortmund di laga perdana Liga Champions pada 18 September 2019 lalu.

Dalam dua pertandingan itu, Messi tak mencetak gol. Satu-satunya kontribusi Messi saat memberikan assist sepak pojok yang diteruskan oleh Antoine Griezmann menjadi gol pertama Barcelona ke gawang Villareal. 

Itulah sumbangan terakhir Messi sebelum kembali menepi karena cedera paha kiri. Tanpa Messi, pelatih Ernesto Valverde dipaksa putar otak untuk mencari komposisi yang tepat di saat belum optimalnya kinerja lini depan Barcelona.