Messi Jadi Pembeda, Suarez Jawab Keraguan

24 Feb 2019 15:20 Liga Spanyol

Lionel Messi menjadi pembeda. Pemain Argentina ini mencetak hattrick ke gawang Sevilla ketika Barcelona menjinakkan Sevilla di jornada ke25 La Liga 2018-2019 di Stadion Ramon Shancez Pizjuan, Sabtu 23 Februari 2019.

Messi menunjukkan betapa penting perannya saat mengantarkan Barcelona menang 4-2 atas tuan rumah. Diawali dengan gol tendangan voli yang sangat indah, Lionel Messi mencetak dua gol lainnya dengan cara yang unik pula.

Seperti gol-gol ala Messi lainnya, dua gol terakhir pemain La Pulga dilakukan dengan cara tak lazim. Ya, memiliki kelebihan pada kaki kirinya, Lionel Messi mencetak gol dengan kaki kanan. Menggunakan kaki bagian kanan untuk melakukan tembakan ke gawang lawan memang bukan kali pertama bagi Messi, namun sang superstar membuktikan bahwa ia kini mempunyai kedua kaki yang sama-sama hidup.

Gol kedua Messi sekaligus penyama kedudukan ini sama-sama akurat dank eras. Wajar jika para pemain Sevilla pun tak menyangka bila Messi mencetak gol dengan kaki kanan.

 

Gol terahir Messi dicetak dengan cara yang menjadi cirri khasnya. Ya, Messi menyungkil bola melewati kiper lawan yang mencoba menutup ruang tembaknya.

Selain Messi, Suarez menjawab kritik tajam dari para penggemar Barca. Maklum, striker Uruguay ini dianggap sebagai biang dari sederet kegagalan Barcelona meraih kemenangan di sejumlah pertandingan sebelum duel lawan Real Valladolid yang dimenangi Blaugrana dengan skor tipis, 1-0 di pekan sebelumnya.

Benar saja, Luis Suarez akhirnya mencetak gol penutup Barcelona saat mengalahkan Sevilla 4-2 di markas lawan. Pemain berjulukan Il Pistolero ini mencetak gol dengan cara yang tak kalah cantik dengan gol ketiga Messi.   

 

"Luis Suarez selalu memberi kami garansi bakal dapatkan peluang di setiap pertandingan. Itulah mengapa sulit bagi kami main tanpa dia." tuturnya setelah pertandingan.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini