Philippe Coutinho. (Foto: Twitter/@Philipp10coutin)

Messi Berang Barcelona Pilih Jual Coutinho Ketimbang Dembele  

Liga Spanyol 29 April 2020 23:18 WIB

Bintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi dikabarkan berang atas kebijakan klub yang memasukkan Phlippe Coutinho dalam daftar jual. Peraih enam Ballon d'Or itu dikabarkan lebih senang jika klub memilih menjual Ousmane Dembele.

Pemain Brasil itu dianggap lebih baik ketimbang pemain muda Prancis yang akrab dengan cedera itu. Maklum, Dembele lebih banyak absen daripada tampil bersama Barcelona sejak didatangkan pada 2017 lalu.

Selain perilaku indisipliner di awal-awal bergabung dengan Barcelona, ia kerap dihantam cedera berkepanjangan. Total, Dembele hanya bermain 35 kali dalam tiga musim. Jumlah bermain yang sangat sedikit dengan kontribusi yang kecil pula untuk ukuran pemain berbanderol 105 euro ditambah bonus 42 juta euro.

Barcelona memang rugi besar dalam menginvestasikan uangnya untuk Dembele, yang nyata-nyata tak memberikan imbal balik yang sepadan. 

Maka itu, Messi merasa perlakuan terhadap Coutinho tidak adil. Ia menilai bintang asal Brasil yang diboyong dengan biaya transfer sebesar 120 juta euro itu tidak diberi kesempatan untuk membuktikan diri, terlepas Coutinho kurang mendapat hati dari fans Barcelona selama di Camp Nou.

Di awal musim 2019-2020 ini Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen. Bersama klub raksasa Bundesliga Jerman itu, Coutinho tampil cukup baik meski kontribusinya tak terlalu mencolok. Munchen sendiri tak bersedia mempermanenkan sang pemain, sehingga Barcelona harus mencarikan pelabuhan baru bagi sang pemain.

Saat ini, eks bintang Liverpool itu sedang dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Premier League seperti Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Selain keempat klub tersebut, juga ada PSG yang disebut-sebut memiliki ketertarikan merekrut sang pemain.

Namun dari sekian klub yang dikabarkan mendekati Coutingho, Chelsea disebut-sebut yang paling berminat. Bahkan, sejumlah kabar menyebutkan The Blues sangat dekat untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho.

Messi sendiri memang bukan pengambil keputusan. Namun suaranya kerap kali didengar oleh para petinggi klub lantaran perannya yang sangat sentral di ruang ganti.

Hanya saja, Messi bisa berubah sikap bila penjualan Coutinho kali ini bertujuan untuk mendatangkan sahabatnya, Neymar Jr dari PSG. Maklum, Messi sangat mengidam-idamkan kembali bermain dengan Neymar.

Barcelona memang pernah berjaya di La Liga dan Liga Champions ketika diperkuat Neymar. Dikenal sebagai trio MSN, Messi, Suarez dan Neymar, Blaugrana menjadi tim yang memiliki lini depan paling ditakuti di dunia kala itu.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 09:36 WIB

Ronaldo Berpeluang Lewati Lewandowski di Perburuan Sepatu Emas

Liga Italy

Karena dia masih bermain di Serie A dan Liga Champions

13 Jul 2020 09:26 WIB

5 Fakta Artis HH Diciduk Polisi Terkait Dugaan Prostitusi Artis

Kriminalitas

Seorang artis FTV berinisial HH diduga terkait prostitusi artis.

13 Jul 2020 09:21 WIB

Surabaya Istimewa

Arif Afandi

Perang melawan Covid-19 hanya akan bisa sukses bila semua berjuang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...