Meskipun Celana Kekecilan, Sylvano Cetak Satu Gol Untuk Arema

15 Aug 2019 22:19 Liga Indonesia

Laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan pada Kamis 15 Agustus 2019, sore tadi, merupakan debut pertama kostum baru Arema FC yang digunakan oleh Singo Edan dalam pertandingan di Liga 1 2019.

Kostum tim kebanggaan Aremania tersebut pada kali ini menggunakan Singo Edan Apparel (SEA) yang merupakan produksi lokal, setelah sebelumnya menggunakan apparel dari Spanyol, yaitu Munich X.

Gelandang Arema FC, Muhammad Rafly, membagi pengalamannya ketika pertama kali memakai kostum baru tersebut.

“Kalau saya sih nyaman-nyaman saja, mungkin pemain lain ada yang kekecilan, seperti Sylvano Comvalius tadi celananya kekecilan,” ujarnya.

Meski begitu pemain berkebangsaan Belanda tersebut mampu mencetak satu gol pada menit ke 86, untuk kemenangan Arema FC atas Persebaya Surabaya dengan skor empat gol tanpa balas.

Dengan memanfaatkan umpan dari Makan Konate yang menyisir pertahanan Persebaya dari sisi kanan. Umpan lambung tipis diberikan melewati pemain bertahan tim Bajul Ijo, tanpa ampun Sylvano menanduk bola tanpa mampu dihalau oleh Miswar Saputra.

Selain itu pada babak pertama di menit ke-34, Sylvano sempat berpeluang mencetak gol, setelah lepas dari pengawalan bek Persebaya, namun sayang sepakannya melenceng dari gawang lawan.

Selain Sylvano, gol kemenangan Arema FC juga dicetak oleh Dendi Santoso pada menit ke 30, dengan sepakan voli dari luar kotak penalti. Kemudian gol Arthur Cunha da Rocha di menit ke-71 setelah berhasil memaksimalkan situasi sepak pojok.

Dan gol Makan Konate di ujung pertandingan menit ke 90+3 dengan memanfaatkan umpan dari Muhammad Rafly yang bergerak di sisi kiri pertahanan Persebaya.

Dengan hasil ini Persebaya masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara, mereka rawan tergeser dan keluar dari urutan 10 besar.

Pasalnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu hanya mengantongi 18 poin dari 14 pertandingan yang telah mereka jalani. Sementara sejumlah tim di bawahnya masih memiliki sisa pertandingan lebih banyak.

Sedangkan Arema FC dengan saat ini menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga 1, dengan raihan 22 poin hasil dari 13 kali bermain.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini