Gogon Srimulat.

Meski Sakit Jantung, Gogon Tak Ingin Operasi

15 May 2018 14:20

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pelawak Gogon Srimulat meninggal dunia pada Selasa, 15 Mei 2018 pagi. Sahabat dekat Gogon, Kadir, menceritakan kenangan terakhirnya saat manggung bareng di Lampung pada Senin, 14 Mei 2018.

Menurutnya, Gogon memang tampil tak seperti biasanya. Wajahnya tampak pucat dan badannya terlihat lemas. "Sudah lemas. Diam saja begitu, padahal biasanya kan bercanda terus dengan saya atau ngobrol. Nah dia sudah kayak blank dan pucat banget, wajahnya juga bengkak-bengkak," ucap Kadir.

Kadir pun mengetahui, jika sahabatnya itu mengidap penyakit jantung. Hal itu kerap dikeluhkan Gogon pada Kadir ketika bertemu.

"Dia selalu mengeluh masalah napas. Dan tenaganya tinggal 50 persen, sudah lama. Waktu ketemu saya saja napasnya sudah berat banget," ungkap Kadir.

Gogon Srimulat.

Gogon pun sempat memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Kemudian, Dokter menyarankan dirinya untuk melakukan operasi pemasangan ring jantung.

"Dia disuruh ke rumah sakit selalu enggak mau. Sudah pernah periksa, dinyatakan jantung ada penyumbatan. Kalau penyumbatan itu tidak cepat-cepat dipasang ring (cincin), bisa rusak otot jantungnya," tambah kadir.

Namun hal itu selalu ditolak Gogon tanpa alasan yang jelas. "Enggak mengerti karena takut atau apa. Pokoknya enggak mau saja dia," pungkasnya.

Pelawak yang memiliki nama asli Margono ini meninggal dunia di usia 58 tahun. (amm)