Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser saat memberikan keterangan pers terkait kondisi Tri Rismaharini. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Meski Pakai Ventilator, Risma dalam Kondisi Normal

Surabaya 27 June 2019 11:36 WIB

Kondisi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang sedang dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Dr. Soetomo pada Kamis 27 Juni 2019, dikabarkan semakin membaik. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser.

Meski begitu, Fikser tak membantah bahwa Risma menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator. Namun hal itu digunakan semata-mata untuk membuat Risma semakin nyaman.

"Ibu hari ini kondisinya jauh lebih baik dari kemarin. Namun ventilator memang dipasang biar nyaman saja," ujar Fikser.

Kini, Fikser hanya meminta kepada para seluruh warga Surabaya untuk mendoakan wali kota perempuan pertama Surabaya itu agar cepat sembuh dan pulih kembali.

Fikser juga berharap kepada semua masyarakat untuk tak menyebarkan berita-berita tentang Risma yang belum pasti kebenarannya.

"Kalau tak ada keterangan dari kami, ya jangan sebarkan berita yang tak benar," lanjutnya.

Seperti diketahui, Selasa 25 Juni 2019, Risma yang hendak berangkat ke Jakarta pada pagi hari, tiba-tiba merasa tak enak badan dan begah di bagian perut.

Staf Pemkot Surabaya yang mendampingi Risma langsung memutuskan untuk membatalkan seluruh jadwal ke Jakarta dan melarikan Risma ke RS dr. Soewandhie Surabaya.

Setelah dilakukan cek kesehatan, pemeriksaan, dan observasi oleh para dokter di RSUD dr. Soewandhi, pada malam harinya Risma dipindahkan ke RSUD Dr. Soetomo untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Menurut keterangan dokter di RS dr.Soewandhi dan Dr. Soetomo serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, diketahui bahwa Risma terkena maag akut yang juga dikhawatirkan merambat ke arah jantung. (alf)

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Aug 2020 10:50 WIB

Rizal Ramli: RAPBN 2021 Cermin Pemerintah Sedang Bingung

Ekonomi dan Bisnis

Rizal Ramli menilai pemerintah menjadikan corona sebagai kambing hitam

15 Aug 2020 10:35 WIB

Tour de Borobudur Kembali Digelar di Tengah Pandemi

Gowes Bareng

Event tahunan gowes tour de Borobudur.

15 Aug 2020 10:33 WIB

Ini 5 Fakta Setelah Barcelona Dibantai Bayern Munchen 2-8

Liga Champions

Kekalahan ini merupakan yang terbesar sejak 1946.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...