Persik Kediri tetap fight dilaga akhir lawan Sulut united FC (istimewa)

Meski Lolos 8 Besar, Persik Kediri Tetap Fight Lawan Sulut United

Liga Indonesia 06 October 2019 13:32 WIB

Meski lolos ke Fase 8 Besar, Tim Sepak Bola Persik Kediri tetap akan tampil fight saat melawan Sulut United pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib, tidak ada kata lain selain menang dalam pertandingan melawan Sulut United FC. Karena kemenangan ini untuk mengamankan posisi puncak klasemen wilayah timur Liga II Indonesia.

"Kami akan tetap berjuang, saya tidak melihat siapa lawan kita, yang penting kita akan fokus menang. Saya tetap lakukan perlawanan untuk menang, biar kami lebih aman dipuncak," kata pria kelahiran Makassar.

Di samping itu, ia mengingatkan kepada semua pemainnya agar selalu siap ditempatkan di posisi mana pun dalam setiap pertandingan. Bagi Budiarjo, pemain sepak bola harus bisa menguasai lebih dari satu posisi.

"Seluruh pemain memang sengaja saya rotasi. Posisi Obet Choiri saya gantikan Fatkhur Ari Kusumawardani, termasuk Yusuf dan semuanya saya rotasi," katanya.

Ditambahkan Budiarjo, rotasi  ini dilakukan supaya semua pemain tidak canggung. "Sebagai pemain bola, harus bisa lebih dari satu posisi. Ketika dibutuhkan setiap saat harus siap," ujar bapak tiga anak ini.

Dalam pertandingan melawan Sulut United FC, kemungkinan Persik akan menurunkan pemain rekrutan baru dari PSM Makassar Romario. Pemain belakang ini, sebenarnya sudah datang di Kediri saat Persik menghadapi Madura United beberapa waktu lalu, tetapi karena belum mengikuti latihan, Romario tidak diturunkan.

"Bukan tidak berani, karena sesi latihan dia belum pernah datang. Jangan sampai teman-teman pemain merasa iri. Saya tidak mau," katanya. (fen)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 09:36 WIB

Ronaldo Berpeluang Lewati Lewandowski di Perburuan Sepatu Emas

Liga Italy

Karena dia masih bermain di Serie A dan Liga Champions

13 Jul 2020 09:26 WIB

5 Fakta Artis HH Diciduk Polisi Terkait Dugaan Prostitusi Artis

Kriminalitas

Seorang artis FTV berinisial HH diduga terkait prostitusi artis.

13 Jul 2020 09:21 WIB

Surabaya Istimewa

Arif Afandi

Perang melawan Covid-19 hanya akan bisa sukses bila semua berjuang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...