Meski Keok, Guardiola Puji Penampilan Timnya

11 Nov 2019 03:02 Liga Inggris

Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola tetap memuji penampilan timnya meski kalah 1-3 dari Liverpool pada laga pekan ke-12 Premier League, Minggu 10 November 2019 di Anfield. Menurutnya, para pemainnya bermain luar biasa di laga ini.

“Apa pun yang terjadi hari ini, kita menunjukkan kenapa kita juara musim lalu,” ujar Pep usai pertandingan seperti dikutip dari akun resmi Manchester City di twitter, @ManCity.

“Di stadion ini (Anfield), kita bermain dominan, dan melakukannya dengan luar biasa. Saya bangga pada tim saya.”

“Mereka adalah tim terkuat di Eropa dengan cara main yang kita mainkan. Kita bermain sangat bagus,” puji Guardiola pada timnya.

Guardiola juga mengatakan, bahwa masih ada tujuh bulan bagi Liverpool untuk meraih gelar. Ia juga menyatakan akan menjadi orang pertama yang akan mengucapkan selamat kepada Liverpool tentang betapa bagusnya mereka.

Namun Guardiola memastikan, di sisa musim ini pasukannya akan bertarung hingga laga terakhir demi mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu. Pernyataan ini menunjukkan bahwa Manchester City tak akan menyerah meski kali ini mereka tertinggal sembilan poin dari Liverpool.

Hal itu cukup wajar mengingat bagaimana perjuangan mereka dalam merebut titel musim sebelumnya. Kala itu City sempat tertinggal 10 poin dari Liverpool, bahkan durasi waktu yang dimiliki City untuk mengejar selisih poin jauh lebih pendek dibanding saat ini. Namun City berhasil mencuri gelar dari The Reds lewat penampilan konsisten mereka di sisa musim.

“Ini pertandingan yang hebat dan spektakuler di Premier League. Kedua tim ingin bermain menyerang, dan menciptakan peluang,” kata pelatih asal Catalan ini.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini