Aji Santoso tak mau menyalahkan Konate atas kegagalan eksekusi penalti yang ia lakukan. (Foto: Faris/Ngopibareng.id)
Piala Gubernur Jatim 2020

Meski Kalah, Aji Santoso Tak Panik

Liga Indonesia 12 February 2020 19:43 WIB

Lebih difavoritkan menang, Persebaya justru tumbang 0-1 di tangan Bhayangkara FC, Rabu 12 Februari 2020. Turun dengan minus dua pemain pilarnya, Irfan Jaya dan Mahmoud Eid, lini depan Persebaya tumpul.

Kendati kalah, pelatih kepala Persebaya, Aji Santoso tak panik. Baginya, kekalahan ini masih wajar. Karena meski kalah, ia menilai anak asuhnya tampil apik di sepanjang pertandingan. “Mungkin hanya keberuntungan yang tidak berpihak pada kami,” ujar Aji Santoso saat konferensi pers usai laga.

Persebaya memang tampil dominan di laga ini. Mereka terus mengurung pertahanan Bhayangkara FC di laga ini. Hanya saja, gempuran mereka kerap kandas karena lemahnya penyelesaian akhir para pemainnya.

Bajul Ijo memang tak beruntung. Sebab, banyak peluangnya terbuang begitu saja. Terlepas dari itu, snag striker David da Silva tak mampu melepaskan diri dari kawalan para pemain Bhayangkara FC. Sehingga, mesin gol Persebaya itu tak berkutik.

Sementara itu, soal penalti Makan Konate yang gagal, bagi Aji tak masalah. Karena semua pemain dunia juga pernah gagal saat mengeksekusi penalty. “Jangankan Konate, Ronaldo dan Messi saja pernah gagal,” katanya.

Aji menyebutkan, dipilihnya Konate sebagai eksekutor bukan atas penunjukan dirinya, melainkan kesepakatan di antara para pemain sendiri. Ia mengaku, sengaja memberikan kebebasan pada pemain untuk menjadi algojo. “Karena penalti itu bukan soal skill, tapi mental. Jika para pemain sendiri merasa siap, mereka bisa menentukan sendiri,” jelasnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 01:34 WIB

Cegah Pengambilan Paksa Jenazah, Pemkot Malang Ingatkan RS

Jawa Timur

Terkait video viral pengambilan paksa jenazah di Malang.

12 Aug 2020 00:30 WIB

Bertambah 20 Orang, Kasus Covid-19 di Pasuruan Total 737 Kasus

Ngopibareng Pasuruan

Dalam sehari kasus baru covid-19 di Pasuruan bertambah 20 orang.

11 Aug 2020 23:34 WIB

BNI Dukung Ketahanan Pangan Lewat KUR untuk Petani

BNI Peduli

Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...