Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Jatim. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Jatim. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Meski dapat SMS dari Kemenkes, Arumi Bachsin Batal Vaksin Covid

Ngopibareng.id Jawa Timur 14 January 2021 11:12 WIB

Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin batal melakukan vaksinasi pertama di tingkat provinsi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis 14 Januari 2021. Padahal, sebelumnya ia telah mendapat SMS blast dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Istri dari Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu mengaku, keputusan tersebut diambil berdasar usulan dari tim Kemenkes RI yang melakukan pendataan.

"Iya ditunda. Jadi yang saya dengar memang Mas Emil jadwal vaksin hari ini dan harus nunggu dua minggu untuk dibooster lagi. Karena suami istri, saya disarankan jangan dulu untuk mantau kondisi Mas Emil karena kita tidak tahu reaksinya gimana," kata Arumi usai mendampingi Emil menjalani vaksinasi.

Hanya saja, Arumi belum mengetahui kapan akan melakukan vaksinasi karena menunggu arahan dari tim kesehatan. Disinggung terkait kondisi Emil, Arumi mengaku suaminya dalam kondisi yang baik. Hanya memang dalam pemeriksaan medis kondisi kolestrolnya cukup tinggi.

"Terus ada pemeriksaan alergi bawaan, alhamdulillah tidak ada alergi. Tensi juga bagus. Semoga kondisi baik seterusnya," ujarnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 23:48 WIB

XL Axiata Implementasikan Zero Touch Operation

Ekonomi dan Bisnis

Upaya tunjang pelayanan prima

21 Jan 2021 23:37 WIB

Joe Biden Bersihkan Peninggalan Donald Trump di Ruang Kerja

Internasional

Ruang kerja Presiden Amerika Serikat, Kantor Oval atau Oval Office.

21 Jan 2021 23:14 WIB

Bupati Sleman Positif Corona setelah Divaksin, Ini Kata Kadinkes

Nusantara

Justru kalau sudah divaksin, kena covid-19 gejalanya gak akan berat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...