Tantri Kotak berhijab.

Tantri Berhijab, Kotak Tolak Tawaran Manggung di Klub dan Kafe

13 Jun 2018 10:40

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Usai menjalankan ibadah umrah, Tantri Syalindri Ichlasari membuat keputusan besar dalam hidupnya. Vokalis band Kotak itu memutuskan untuk berhijab.

Seperti diketahui, selama ini Tantri Kotak sudah begitu lekat dengan karakter lady rocker. Meski demikian, dirinya tak lantas begitu saja mengundurkan diri dari grup band Kotak. Diakui Tantri, dirinya dan tim kini hanya lebih selektif dalam memilih tempat untuk manggung.

"So far sampai saat ini masih kerja seperti biasa. Cuma ada tempat-tempat tertentu yang enggak bisa didatangi. Mungkin kalau dulu Kotak masih bisa manggung di club atau di cafe gitu, tapi sekarang kita sudah enggak bisa lagi manggung ke sana," ujarnya.

Keputusan Tantri Kotak untuk mengenakan hijab tentu saja sempat mengejutkan beberapa pihak. Namun ternyata tidak bagi personil Kotak lainnya. Menurut penuturan Tantri, para sahabatnya itu sudah mendukung keinginannya untuk berhijab sedari dulu.

"Alhamdulillah sih teman-teman Kotak tuh support. Apalagi ini kan berubah ke arah yang lebih baik, bukan yang berubah jadi kacau. Mereka yakin kok, rezeki sudah ada tempat dan porsinya masing-masing. Dengan begini aja justru makin banyak mendatangkan rezeki lain," jelasnya.

Tantri ketika beraksi diatas panggung bersama para personil Kotak.

Tantri pun menegaskan akan tetap jadi dirinya sendiri saat beraksi di panggung. Wanita berusia 28 tahun ini menampik anggapan yang menilai bahwa hijab jadi batasan wanita dalam berkarier dan berprilaku.

"Kayaknya hijab bukan jadi alasan untuk mengubah karakter seseorang, sesuai porsinya saja. Aku di atas panggung sebagai Tantri Kotak yang membawakan lagu-lagu yang kebanyakan nge-beat, itu enggak mungkin anak-anak sudah loncat-loncat aku diam saja, itu sudah false-lah kelihatannya kan? Mengurangi juga enggak ya, aku tetap jadi Tantri Kotak seperti biasanya, sudah enggak bisa dibohongi kok. Kalau sudah dengar music up beat pasti bawaannya loncat-loncat," pungkasnya.