Chaca Frederica. (Instagram)
Chaca Frederica. (Instagram)

Meski Berhijab, Chaca Frederica Tak Takut Sepi Job

Ngopibareng.id Selebriti 03 May 2018 20:56 WIB

Sejak memutuskan untuk berhijab, banyak hal baru dirasakan oleh Chacha Frederica. Salah satunya, Chacha merasa punya tanggung jawab besar untuk menjaga nama baik agama yang dianutnya.

Menggunakan hijab bagi Chacha bukanlah hanya sebatas menutup aurat. Selain menjalankan perintah agama, dengan berhijab ia juga punya tanggung jawab besar terutama dalam menjaga perilaku, terlebih dirinya adalah publik figur yang dilihat banyak orang.

"Kadang orang suka berpikir ya sudah pake hijab aja dulu itu kan emang kewajiban. Urusan luarnya nanti aja. Tapi kalau menurut aku itu satu paket. Karena kalau kita udah memutuskan untuk berhijab kita juga jadi punya tanggung jawab untuk menunjukkan islam seperti apa kepada masyarakat," ujarnya.

Bukan hal mudah bagi Chacha ketika memutuskan berhijab. Banyak pro kontra yang harus dirasakan olehnya. Salah satunya, anggapan dengan berhijab dirinya akan sepi job. Tapi hal itu tidak menjadi penghalang dirinya untuk memutuskan berhijab.

"Alhamdulillah janji Allah memang benar. Bagi orang yang bertakwa pasti akan diberikan solusi rejeki dari pintu yang tidak kita sangka," ucapnya.

Chaca FredericaChaca Frederica.

Chacha pun mengaku masih banyak belajar soal agama. Ketika ditanya soal kemungkinan dirinya akan menjadi ustadzah di kemudian hari, Chacha mengaku belum siap. Saat ini yang terpenting bagi dirinya adalah memperbaiki dirinya terlebih sebelum memberikan petuah agama untuk orang lain.

"Engga lah, belum bisa (jadi ustadzah). Keinginan belum ada sih. Aku pengennya belajar buat diri aku sendiri dulu sekarang. Tapi kalau untuk orang lain aku masih belum bisa," pungkasnya.

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Feb 2021 00:15 WIB

Berhijab, Mantan Istri Aming Tinggalkan Profesi DJ

Selebriti

Berhijab, Mantan Istri Aming Tinggalkan Profesi DJ

03 Feb 2021 19:06 WIB

SKB 3 Menteri Larang Pemaksaan Seragam Sekolah Mengarah ke Agama

Pendidikan

Tiga menteri keluarkan Surat Keputusan Bersama terkait seragam sekolah.

02 Feb 2021 13:45 WIB

Filipina Tetapkan Hari Hijab Nasional, Muhammadiyah Apresiasi

Nasional

Filipina adalah negara dengan mayoritas penduduk Katolik.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...