Meski Berat, Persebaya Target Lolos ke Semifinal Piala Indonesia

12 Jun 2019 14:53 Liga Indonesia

Di tengah keterpurukan yang dialami Persebaya, tim besutan Djajang Nurdjaman itu tetap mematok target tinggi di Piala Indonesia 2019. Seperti diungkapkan Djanur, ia membidik satu tempat di semifinal turnamen tersebut.  

Djajang Nurdjaman sendiri optimis bisa lolos ke babak semifinal meski harus menghadapi tim kuat, Madura United, pada 19 dan 27 Juni 2019 di babak perempat final Piala Indonesia 2019.

Meski berat, pelatih yang akrab disapa Djanur ini tetap meyakini timnya bakal keluar sebagai pemenang. Sebab Persebaya pernah dua kali mengalahkan Laskar Sape Kerrap di Piala Presiden sebelumnya.

"Semua pertandingan penting, di Piala Indonesia sudah masuk 8 besar. Kalau menang kita masuk semifinal, dan itu penting. Tapi di Liga kita belum dapat poin penuh, saya pikir sangat penting untuk target menang di pertandingan ini," kata Djanur.

Melihat catatan pertandingan, Madura United tentu jauh lebih unggul. Sebab di tiga pertandingan Liga 1, mereka belum terkalahkan. Bahkan saat ini Laskar Sape Kerrap itu bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Sementara Persebaya harus berjuang mengembalikan kepercayaan diri setelah kalah dari Bali United (1-2) dan dua kali seri melawan Kalteng Putra (1-1) serta PSIS Semarang (1-1).

Hasil minor itu membuat Persebaya tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1. 

"Kita pernah menang lawan Madura United yang bermain dengan full tim, semoga kepercayaaan diri itu mampu membantu kami untuk memenangi pertandingan kali ini," ujar pelatih asal Majalengka ini.

 

Dengan target menang pada laga kontra Madura United, Djanur berharap mental pemain Persebaya dapat terangkat kembali. Sehingga berdampak positif di Liga 1. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini