Mo Salah bersama timnas Mesir tiba di bandara internasional Grozny, Rusia hari Minggu 10 Juni kemarin. (foto: karim jaafar/gi)

Mesir Selalu Tersingkir di Penyisihan Grup, Dengan Mo Salah Diharap Bisa Maju ke Babak Berikutnya

11 Jun 2018 13:49

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Mohamed Salah ikut dalam rombongan timnas Mesir yang tiba di  Grozny, Rusia hari Minggu 10 Juni kemarin. Bintang Liverpool itu diharap pulih 100 persen hingga dapat diturunkan saat Mesir mengawali laga melawan Uruguay.

Salah diharapkan mampu membantu Mesir melawati babap pertama penyisihan grup. Selama ini timnas Mesir sudah tiga kali mengikuti Piala Dunia, tetapi tidak pernah mampu melangkah ke babak berikutnya. Mereka selalu terhenti di penyisihan grup. Kehadiran Mo Salah diharapkan membantu Mesir masuk ke 16 besar.

Juara Afrika tujuh kali itu memainkan pertandingan pembuka Grup A mereka pada Jumat, 15 Juni, melawan Uruguay.

"Tim siap untuk kompetisi dan semangat tinggi," kata manajer tim nasional Ihab Leheta kepada AFP di bandara Internasional Grozny.

Mo Salah telah absen sejak absennya kekalahan Liverpool 3-1 di Liga Champions ke Real Madrid dalam air mata setelah melukai bahunya ketika Sergio Ramos membantingnya  ke tanah.

Tim dokter Mohamed Abou Al-Ela mengatakan kepada ON Sport TV pada Sabtu malam,  bahwa mereka akan melakukan penilaian pada kemampuan Salah untuk bermain awal pekan ini."Kami tidak akan dapat memberi tahu hingga setelah dua hari," katanya, menolak memberikan rincian lebih lanjut. Kami tidak akan memainkannya kecuali dia benar-benar pulih," katanya. (an/nas)