Gerai merek kecantikan L'Occitane. (Foto: Istimewa)
Gerai merek kecantikan L'Occitane. (Foto: Istimewa)

Merek kecantikan L'Occitane Bangkrut

Ngopibareng.id Internasional 28 January 2021 00:14 WIB

Merek kecantikan L'Occitane bangkrut. L'Occitane akan menutup 23 gerai cabangnya di Amerika Serikat (AS) sebagai bagian dari langkah pengajuan pailit perusahaan. L'Occitane Inc yang diwakilkan oleh Fox Rothschild mengajukan pailit ke Pengadilan AS di Distrik New Jersey dengan hutang sebesar 162 juta dolar AS.

Dikutip dari Reuters, Rabu 27 Januari 2021, perusahaan menyatakan sebagian dari masalah keuangan yang dialami merupakan dampak pandemi covid-19 yang menghantam sektor ritel.

Perusahaan yang menyatakan bangkrut ini adalah anak perusahaan dari Swiss's L'Occitane International SA di New York. Perseroan dikenal dengan produk kecantikan dan kebugarannya dengan merek dagang L'Occitane en Provence.

Sedangkan induk perusahaan di Swiss tidak mengajukan pailit. Berdasarkan surat yang dikirimkan ke pengadilan, perusahaan yang menjual produknya baik di toko fisik maupun online ini berencana menutup 23 dari 166 tokonya di AS.

Pandemi diakui memperburuk situasi dan menyebabkan pendapatan perusahaan anjlok. Pendapatan perusahaan anjlok 56,5 perusahaan dalam periode April dan Desember 2020 dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Di sisi lain, perusahaan mengatakan masih memiliki cukup uang tunai untuk terus menjalankan operasi selama kebangkrutan. Berdasarkan dokumen pengadilan, L'Occitane cabang AS berutang kepada tuan tanah sebesar 15 juta dolar AS.

Untuk diketahui, merek L'Occitane didirikan pada 1976 di Prancis. Toko AS pertama dibuka pada tahun 1996. Merek ini sekarang memiliki cabang di 90 negara.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 01:00 WIB

Sunggyu INFINITE Putus Kontrak dengan Woollim Entertainment

ngopiK-pop

Kontrak Sunggyu INFINITE dengan agensi berakhir 6 Maret.

02 Mar 2021 00:43 WIB

Glenca Chysara "Elsa Ikatan Cinta" Rekaman Lagu Tanpa Batas

Musik

Glenca Chysara rekaman soundtrack sinetron Ikatan Cinta.

02 Mar 2021 00:28 WIB

Pemeran Elsa di Sinetron Ikatan Cinta Pamit dari Instagram

Gosip Artis

Untuk sementara akun Instagram pemeran Elsa itu dipegang manajemen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...