Kahiyang Ayu, Iriana Jokowi, dan Selvi Ananda. (Foto: Dok. Instagram @dierabachir)

Merayakan Hari Ibu, Iriana Jokowi Foto Bersama Putri dan Menantu

Human Interest 22 December 2019 22:30 WIB

Merayakan Hari Ibu 2019, fotografer Diera Bachir menampilkan foto yang tak biasa. Ia mengunggah seri foto Ibu Negara Iriana Jokowi bersama putrinya, Kahiyang Ayu dan menantunya, Selvi Ananda.

Tak hanya itu, ada pula foto Iriana Jokowi, Selvi Ananda, Kahiyang Ayu bersama Sedah Mirah Nasution, putri pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Foto perempuan dari tiga generasi ini seketika menyita perhatian publik. Mereka tampak cantik, bersahaja, dengan riasan flawless.

Tampaknya, ini bukan foto baru mengingat Selvi Ananda masih hamil. Foto Kahiyang Ayu, Iriana Jokowi, dan Selvi Ananda ini juga diunggah penata rias Ryan Ogilvy di akun Instagram terverifikasi miliknya.

Iriana Jokowi, kata Ryan Ogilvy, tak banyak permintaan dan sangat memercayai konsep sang penata rias. “Ibu memercayakan riasan kepada saya termasuk pengaplikasian lipstik dan perlu tidaknya bulu mata palsu. Tidak ada permintaan khusus,” ujarnya.

Instagram dierabachirInstagram @dierabachir.

Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Selvi Ananda tampil kompak mengenakan kebaya putih polos yang dipadukan dengan kain batik dan aksesori kipas. Penampilan ketiga wanita tersebut disempurnakan dengan gaya rambut minim aksesori.

Ryan Ogilvy menjelaskan, rambut Ibu Negara disisir rapi dan sedikit diangkat agar tampak lebih bervolume.

"Ini untuk menguatkan kesan simpel dan anggun di saat bersamaan. Teknik yang sama juga diaplikasikan pada rambut Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda," tutur Ryan Ogilvy.

Kesan natural juga tampak dari pose ketiga perempuan ini. Foto ini misalnya, menampilkan Iriana Jokowi, Selvi Ananda, dan Kahiyang Ayu tengah mengobrol. Tidak menghadap kamera. Bahkan, Kahiyang menggendong buah hatinya.

Menghindari kesan monoton, Diera Bachir memanfaatkan tangga berkarpet merah yang berujung pada pintu Istana. Kedua pintu itu terbuka dan memperlihatkan lampu gantung yang tengah menyala.

Iriana Jokowi diapit Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda yang memegang kipas. Ketiganya duduk di tangga beralaskan karpet.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 00:30 WIB

Bertambah 20 Orang, Kasus Covid-19 di Pasuruan Total 737 Kasus

Ngopibareng Pasuruan

Dalam sehari kasus baru covid-19 di Pasuruan bertambah 20 orang.

11 Aug 2020 23:34 WIB

BNI Dukung Ketahanan Pangan Lewat KUR untuk Petani

BNI Peduli

Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

11 Aug 2020 22:35 WIB

Sputnik V, Vaksin Covid-19 Pertama di Dunia dari Rusia

Internasional

Vaksin telah mengantongi izin penggunaan umum dari pemerintah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...