pemain Persebaya, Robertino Pugliara (kiri) saat berduel dengan Pemain Perseru Serui Indra Permana dalam pertandingan perdana Liga 1, pada Minggu 25 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
pemain Persebaya, Robertino Pugliara (kiri) saat berduel dengan Pemain Perseru Serui Indra Permana dalam pertandingan perdana Liga 1, pada Minggu 25 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Menurut Pugliara, Kemenangan Persebaya Jadi Awal Bagus Memulai Liga 1

Ngopibareng.id Liga Indonesia 26 March 2018 18:08 WIB

Kemenangan di pertandingan pertama Persebaya menghadapi Perseru dengan skor 1-0, ternyata sangat berarti bagi si pencat gol sematawayang Persebaya, Robertino Pugliara. Pasalnya pemain asal Argentina itu menyebut kemenangan di laga pembuka dapat jadi modal penting untuk tatap pertandingan selanjutnya menghadapi Persela Lamongan.

"Tentu, kemenangan di laga perdana ini adalah start bagus bagi Persebaya di musim ini. Sekaligus gol kemarin itu sebetulnya tak disangka, saya bisa cetak satu gol untuk menangkan Persebaya," kata pemain berusia 34 tahun itu.

Pugliara yang baru saja bergabung dengan Bajol Ijo sejak Januari lalu, mengatakan sangat bangga bisa bersama tim kebanggaan Bonek Mania ini. Sebab kerja keras yang diciptakan oleh para pemain Persebaya membuatnya kagum berada di tim ini.

"Kami bisa memenangkan laga ini berkat kerja keras dari semua pemain. Mereka adalah pemain pemain hebat," sebutnya.

Selain Pugliara, Fandri Imbiri, salah satu bek Persebaya mengungkap kunci kemenangan timnya. Ia menyebut disiplin dan kerja keras sepanjang laga adalah modal Persebaya meraih tiga poin. Tak hanya itu saja, semua pemain menurutnya sudah bekerja sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh pelatih, sehingga timnya mampu menang.

"Kami konsisten menjalankan instruksi dari pelatih. Dan satu yang paling penting adalah, semua lini juga bekerja bagus. Itu adalah modal kami memenangkan laga, dan tatap pertandingan selanjutnya," ungkapnya.

Dalam pertandingan selanjutnya, Persebaya akan bertandang ke markas Persela Lamongan, pada Sabtu 31 Maret 2018. Rencananya pertandingan yang akan digelar di Stadion Surajaya itu akan tersaji sore hari. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 19:40 WIB

Arema FC Resmi Rekrut Stiker Asing Berpaspor Asia

Liga Indonesia

Pemain asing berposisi striker ini telah didatangkan Arema.

24 Nov 2020 19:00 WIB

Pemkot Surabaya Kasasi Karanggayam, Bonek: Kami Siap Hadapi

Surabaya

Bonek kecewa atas sikap Pemkot Surabaya.

24 Nov 2020 09:38 WIB

Pemkot Surabaya akan Ajukan Kasasi Sengketa Wisma Karanggayam

Surabaya

Saat pemkot masih lakukan koordinasi dengan jaksa pengacara negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...