Menurunkan Berat Badan Ala Ade Rai

06 May 2018 08:53 SapaDokter

Kini, Arya Permana telah sukses menurunkan berat badannya hampir 90 kilogram lewat operasi dan tentunya merubah gaya hidup lebih sehat menurut arahan binaragawan Ade Rai.

“Bersyukur Ariya nggak kenapa-kenapa saat itu, berat badannya 109 kg, pola hidupnya sudah diubah. Dia didukung juga sama orang tuanya yang mau dengerin saran dari orang lain,” kata Ade Rai.

Kebanyakan dari kita berpikir bahwa latihan kardio seperti lari, senam, berenang merupakan cara terbaik untuk membakar lemak. Tapi bagi Ade Rai justru olahraga pengencangan otot merupakan yang terbaik untuk pangkas berat badan.

Olahraga pengencangan otot diklaim Ade dapat membakar lemak lebih baik karena olahraga ini menggunakan berat badan tubuh sendiri. Misalnya plank, push up, squats, atau sit up.

 

Agar lebih optimal, Ade menyarankan untuk mengkombinasikan latihan kardio dengan olahraga pengencangan otot.

 

“Jadi misalnya, kamu bisa memulai dengan sit up atau plank, lalu menutupnya dengan satu sesi kelas zumba atau berlari. "Ya boleh aja berlari, tapi lari itu kan hanya membakar sedikit kalori. Nah olahraga pengencangan otot ini tujuannya menghambat proses terjadinya penumpukan lemak. Gula yang berasal dari karbohidrat yang kita makan jika digunakan untuk otot tidak akan menjadi lemak,” tutur duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ini.

 

Selain itu, lanjutnya, berlari sebenarnya juga tidak disarankan bagi orang yang kegemukan karena dapat mencederai lutut yang menjadi penumpu berat saat berlari.

 

Ade Rai menambahkan, jika ingin menurunkan berat badan juga jangan lupa untuk merubah pola makan menjadi lebih sehat. “Mau olahraga seperti apapun, asupan makanan sangat berperan besar sehingga perlu dijaga,” imbuhnya. (*)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini