Paul Pogba dalam beberapa musim terakhir mengalami penurunan performa. (Foto: Twitter/@paulpogba)
Paul Pogba dalam beberapa musim terakhir mengalami penurunan performa. (Foto: Twitter/@paulpogba)

Menurun, Paul Pogba Belum Pasti Jadi Starter Lawan Portugal

Ngopibareng.id Dunia 14 November 2020 12:55 WIB

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memastikan bintang Manchester United, Paul Pogba belum pasti menjadi starter saat Le Blues dijamu Portugal dalam Liga Bangsa-Bangsa di Grup C, Minggu 15 November 2020 dini hari WIB.

Deschamps menilai Pogba mengalami penurunan performa imbas dari sorotan publik selama bermain di Manchester United. Menurutnya, kritik tajam yang diarahkan kepada Pogba membuat psikis gelandang bertahan MU itu terluka.

Akhir-akhir ini Pogba juga sering dicadangkan oleh Ole Gunnar Solksjaer. Ketika diturunkan, pemain yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu tetap menjadi sasaran kritik karena tak mampu tampil maksimal.

Situasi terakhir Pogba di Manchester United, kata Deschamps, memengaruhi penurunan kualitas permainannya ketika memperkuat Prancis dalam kekalahan 0-2 dari Finlandia tengah pekan kemarin.

“Dia tidak dalam performa terbaiknya, tentu saja. Saya tahu itu sebelum pertandingan. Pertandingan ini dimaksudkan untuk memberinya ritme. Dia tahu bahwa dia hanya akan bermain selama satu jam," ujar Deschamps seperti dikutip Goal International.

Bagi Deschamps, tidak mudah langsung mengubahnya menjadi positif, karena Pogba tidak dalam periode terbaiknya.

“Seperti semua pemain yang memiliki situasi klub yang negatif, mereka juga terpengaruh secara mental. Saya cukup mengenalnya dan terkadang itu bisa terjadi,” tuturnya.

Maka itu, Deschamps menegaskan bahwa dirinya tidak bisa menjamin Pogba akan bermain sebagai starter saat Prancis menantang Portugal. Namun ia tetap memberi kesempatan kepada Pogba untuk menjawab kritikan itu.

Bagi Deschamps, jika Pogba ingin menangkis semua kritikan pedas yang dialamatkan padanya, momen ini harus ia manfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Jan 2021 07:47 WIB

Penemuan Kuwat

Dahlan Iskan

Penemuan ITB dan UGM terkait Covid-19 membanggakan kita semua.

20 Jan 2021 07:45 WIB

Siaga Bencana Penting Cegah Penularan Covid-19 di Pengungsian

Nasional

Satgas Covid-19 mengingatkana pentingnya kesiagaan bencana di pengungsian.

20 Jan 2021 07:21 WIB

Tentara Wajib Berambut Cepak, Ternyata Ini Alasannya

Humor Sufi

Humor Politik, dunia tentara di masa pandemi Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...