Keindahan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, yang berada di Jewel Changi Airport. (Foto: Alief/Ngopibareng.id)

Menunggu Pesawat di Bandara Singapura? Ke Jewel Changi Saja

Jalan-Jalan Yuk 02 March 2020 12:32 WIB

Menunggu jadwal pesawat berjam-jam lamanya memang membosankan. Apalagi jika di bandara tersebut tidak tersedia hiburan menarik. Tapi jangan salah, bagi Anda yang sedang menunggu pesawat di Bandara Changi Singapura, kini tak perlu gusar lagi.

Selain berbelanja di pertokoan bebas pajak dengan ribuan barang kelas dunia, Anda juga bisa menghabiskan waktu di Bandara Changi Singapura dengan berjalan-jalan dan mengunjungi ikon baru, yakni Jewel Changi.

Jewel Changi adalah mall public yang sengaja dibangun oleh Pemerintah Singapura sebagai tempat ‘transit’ bagi penumpang yang ingin menunggu jadwal pesawat mereka. Baru dibuka pada 17 April 2019. Lokasinya tak jauh dari Terminal 1 Bandara Changi Singapura.

Jewel Changi menawarkan banyak fasilitas. Mulai dari pertokoan dengan barang merk kelas dunia, hingga wisata alam buatan ala Singapura.

Wisata alam yang dimaksud adalah air terjun buatan setinggi 40 meter, yang diklaim sebagai air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia. Air terjun itu dinamai HSBC Rain Vortex.

Air terjun dalam-ruang tertinggi di dunia setinggi 40 meter diletakkan tepat di tengah-tengah Gedung Jewel Changi Airport.

Air terjun menakjubkan itu buka mulai pukul 08.00 hingga 00.00 waktu setempat. Jadi, bagi Anda yang mendapat jadwal penerbangan pagi atau malam hari, bisa mampir ke air terjun tersebut untuk membunuh waktu tunggu yang membosankan.

Catat juga jamnya, pukul 19.00 hingga 00.00 waktu setempat, air terjun tersebut juga menyuguhkan atraksi tata lampu dan suara yang sangat indah.

Selain ada air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, Jewel Changi Airport juga dilengkapi dengan hutan kota mini, yang menyelimuti sekitar air terjun buatan tersebut yang bernama Shiseido Forest Valley.

Tempat bersantai ini berada di jantung Bandara Changi. Dilengkapi dengan tatanan ala hutan hujan dan juga air terjun mini di beberapa titik. Hutan diisi lebih dari 900 pohon dan 60.000 tanaman dari penjuru dunia. Shiseido Forest Valley benar-benar memanjakan mata anda yang penat dengan pandangan beton ala perkotaan.

Lengkap sudah, setelah lelah beraktifitas di jantung kota Singapura, Anda akan merasa rileks ketika mengunjungi Jewel Changi Airport. Tidak usah khawatir, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepersen pun untuk fasilitas mewah itu.

Perjalanan Anda semakin dipermudah dengan konektivitas antar terminal yang dilengkapi dengan skytrain.

Jadi, jangan lupa jika mengunjungi Singapura, sempatkan untuk mampir sejenak ke Jewel Changi Airport.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

26 Sep 2020 03:30 WIB

Magawa, Tikus Afrika yang Mengendus 67 Ranjau Darat

Internasional

Magawa mendapatkan penghargaan medali emas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...