Menteri Wishnutama Sutradarai Video Musik Anji

08 Nov 2019 10:33 Musik

Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji, merilis single terbarunya yang bertajuk Aku Percaya.

Pria berumur 41 tahun ini mengatakan bahwa untuk video musik lagu teranyarnya itu, ia menggandeng Wishnutama sebagai sutradara. Saat penggarapan video musik ini, bos NET TV itu belum menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Satu hal yang saya syukuri adalah, sebelum adanya bursa calon Menterinya Pak Jokowi ini, Mas Wishnutama adalah director (sutradara) dari video musik saya,” ujar Anji.

Pelantun Dia ini bercerita bahwa awalnya, Wishnutama menawarkan diri untuk menjadi sutradara dari video klip Anji. Namun, saat itu, belum tahu apa yang akan digarap olehnya.

"Waktu itu lagi Lebaran, 'kan kita kalau Lebaran selalu ngumpul ramai-ramai di rumah ibunya Mas Tama. Terus, 'Ji, kalau ada lagu lo yang cocok, sini gue yang direct', 'lo serius?', 'iya serius, nanti gue yang direct’. Terus, kayak oke juga, pas saya tanya bercanda enggak, enggak katanya," ucap Anji.

Anji akhirnya memilih Aku Percaya sebagai single terbarunya. Ia lantas menghubungi Wishunutama. Untungnya, suami Gista Putri itu menyukai lagu tersebut.

"Ini 'kan ada nuansa The Beatles, Queen, dan Mas Tama juga suka band-band itu dan akhirnya, ya, sudah, yang jelas ini value-nya bagus untuk anak-anak," tutur Anji.

Video musik Aku Percaya mengusung tema kepedulian kepada teman-teman difabel. "Kalau kita enggak bisa melihat, bagaimana kita bisa percaya sama mata. Kalau kita tidak bisa mendengar, bagaimana kita percaya sama telinga, gimana percaya sama namanya nada, gelak tawa. Jadi, apa yang harus kita percaya, itu yang saya angkat nanti temanya. Lalu, juga tentang kebangsaan," tutur Anji.

Video klip tersebut ditampilkan dengan warna hitam putih di bagian awal. Adegan berwarna baru terlihat di akhir video.

Seperti diketahui, Wishnutama adalah mantan suami dari istri Anji yang sekarang, yakni Wina Natalia.

Penyanyi lagu 'Resah Tanpamu' ini menuturkan bahwa dengan adanya proyek tersebut, anak-anak dari Wishutama dengan Wina Natalia pun merasa bahagia.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini