Menteri Susi Jual Koleksi Pribadi untuk Bantu Palu

13 Oct 2018 11:48 Timur Indonesia

Jika Anda ngefans berat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Atau pengen banget memiliki barang-barang yang pernah dipakai oleh menteri enerjik ini? Silahkan datang ke Garage Sale yang akan diadakan pada Rabu, Kamis dan Jumat (17-19 Oktober) nanti, mulai jam 16.00-19.00 WIB.

Asal tahu saja, acara yang akan diselenggarakan di Kantor KKP, Gedung Mina Bahari 1, Lantai ini, merupakan inisiatif pribadi Menteri Susi. Dalam Garage Sale ini, Menteri Susi menjanjikan akan menjual barang atau koleksi-koleksi pribadinya miliknya. Baik yang sudah pernah dipakai maupun yang belum pernah.  

Nantinya, uang dari hasil penjualan Garage Sale ini akan disumbangkan untuk korban bencana Palu. Susi mengumumkan acara ini lewat sebuah video pendek yang diunggah dalam akun resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) @kkpgoid.

"Ayo kita ramai-ramai membantu Palu," kata Susi dalam video pendek tersebut.

Menteri Susi patut diacungi jempol. Selain acara ini, Menteri Susi juga sudah beberapa kali membantu korban Palu. Misalnya, dia sudah mengerahkan armada pesawat miliknya untuk proses tanggap darurat untuk membantu korban bencana Palu.

Hal yang sama juga pernah ia lakukan pada saat terjadi bencana tsunami pada 2004 lalu. Sejumlah armada pesawat kecil Susi Air miliknya ia kerahkan untuk membantu korban bencana. (amr)

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini