Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menjadi salah satu penampil khusus membawakan baju rancangan Anne Avantie di Indonesia Fashion Week, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018. (Foto: Kompas.com)
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menjadi salah satu penampil khusus membawakan baju rancangan Anne Avantie di Indonesia Fashion Week, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018. (Foto: Kompas.com)

Menteri Susi Bergaya di Atas Catwalk, Eits Tattonya Kelihatan!

Ngopibareng.id Entertainment 30 March 2018 13:12 WIB

Gaya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terlihat anggun saat berjalan di atas panggung peragaan busana di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, JCC.

Susi yang mengenakan kebaya rancangan desainer Anne Avantie berjalan bak model profesional. Senyumnya mengembang.

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menjadi salah satu penampil khusus membawakan baju rancangan Anne Avantie di Indonesia Fashion Week, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018.

Peragaan busana dengan tema Sekarayu Sriwedari ini menampilkan busana 29 tahun Anne Avantie berkarya sebagai perancang busana.

Susi masuk pada sesi Pasar Tiban. Dia masuk paling belakang, setelah para artis seperti Krisdayanti, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, dan Vaness Priscilla masuk lebih dulu.

Susi yang mengenakan kebaya merah langsung dapat tepuk tangan meriah. Setelah berkumpul dengan para model di belakang, Susi lanjut berjalan ke bagian depan. Jalannya cepat.

Dan betul saja seperti yang diungkap Anne soal tato Susi, kebaya itu tak menyembunyikan tato di kakinya.

Kain emas yang menjadi bawahan Susi tampak menyingkap dan memperlihatkan tato burung Phoenix di kaki. Kendati tersingkap, tak sedikit pun mengurangi keanggunan Susi dengan kebaya rancangan Anne.

Susi tak lama berpose di bagian depan. Dia langsung kembali ke belakang dan duduk tepat samping ratu keroncong Indonesia, Waldjinah.

Peragaan busana Anne ini perayaan 29 tahun Anne Avantie Berkarya “Sekarayu Sriwedari” sebagai persembahan karya Cinta Sumbangsih 60 tahun Waldjinah Untuk Negeri. Dalam pagelaran ini Anne mengeluarkan 100 koleksi. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Oct 2019 11:00 WIB

Satgas 115 Musnahkan 21 Kapal Ikan Ilegal di Kalbar

Nasional

KKP memusnahkan 21 kapal ikan asing ilegal

16 Sep 2019 16:33 WIB

Diberitakan Media Jepang, Menteri Susi Nggak Tahu Artinya

Human Interest

Menteri Susi membagikan gambar berbahasa Jepang, yang ia sendiri tak tahu artinya.

12 Sep 2019 11:26 WIB

KKP Tangkap Kapal Ikan Ilegal Malaysia

Nasional

Kapal ditangkap di selat Malaka yang masih masuk wilayah NKRI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...