Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat membacakan puisi di Airlangga Convention Center, Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Selasa 27 Februari 2018. (foto: ngopibareng)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat membacakan puisi di Airlangga Convention Center, Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Selasa 27 Februari 2018. (foto: ngopibareng)

Menteri Perhubungan Bacakan Puisi Gus Mus saat Hadir di Unair

Ngopibareng.id Surabaya 27 February 2018 15:41 WIB

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang hadir dalam diskusi Sukses Indonesiaku yang digelar di Airlangga Convention Center, Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Selasa 27 Februari 2018 berlangsung seru. Pasalnya dalam acara ini Budi membacakan puisi Gus Mus yang bertajuk Aku Masih Sangat Hafal Nyanyian Itu.

"Saya akan memulai dengan puisi dari bapak KH. Mustofa Bisri, semoga adik-adik yang hadir suka sengan puisi ini," kata Budi.

Menteri Perhubungan yang membacakan puisi dengan diiringi alunan piano, berlangsung khitmat. Sebab audien yang berada di sana terdiam mendengarkan puisi yang dibacakan oleh Budi.

Tak hanya itu, Budi juga tampak menghayati puisi yang dia bacakan, seolah dirinya merasakan apa yang ditulis oleh Gus Mus dalam bentuk puisi itu.

"Aku masih sangat hafal nyanyian itu. Nyanyian kesayangan dan hafalan kita bersama, sejak kita di sekolah rakyat," ujar Budi saat membacakan penggalan puisi.

Selain membacakan puisi, Budi juga mengajak mahasiswa bernyanyi bersama. Lagu Indonesia Tanah Air Beta akhirnya dipilihnya untuk dinyanyikan bersama seluruh peserta diskusi.

Pada acara kali ini, selain dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hadir pula Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi dan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Brahmantya Satyamurti Poerwadi yang menggantikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang berhalangan hadir. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Oct 2020 22:45 WIB

Survey Internal PDIP, Eri Cahyadi - Armudji Unggul 6 Persen

Pilkada

PDIP akan kerahkan kekuatan untuk menangkan Er-Ji

23 Oct 2020 22:15 WIB

Keliling Surabaya Pantau Penghijauan, Ini Pesan Hasto untuk Er-Ji

Pilkada

Hasto kagum dengan penghijauan di Surabaya.

23 Oct 2020 18:25 WIB

Penyaluran Kuota Internet Siswa dan Guru di Surabaya Capai 85%

Surabaya

Penyaluran tahap selanjutkan akan dilakukan pada 28-30 Oktober 2020.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...