Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, saat berkunjung ke NTT. (Foto: Dok. Kementrian BUMN)

Menteri BUMN Teteskan Air Mata di Larantuka, Ada Apa?

08 Mar 2018 00:13

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sempat meneteskan air matanya saat menyampaikan sambutannya di depan puluhan siswa Sekolah Dasar Luar Biasa Negeri Weri, Larantuka, Flores Timur.

"Sejujurnya saya bersyukur karena Program sinergis BUMN dapat memberikan manfaatnya khususnya bagi mereka yang membutuhkan seperti saat ini," katanya dihadapan para siswa, guru dan juga dihadapan gubernur NTT Frans Lebu Raya serta sejumlah direktur BUMN yang hadir di sekolah tersebut, Rabu, 7 Maret 2018

Total bantuan sinergis BUMN untuk masyarakat NTT khususnya tiga kabupaten kota mencapai Rp25,5 miliar yang terbagi di kabupaten Kupang, Kota Kupang serta di Kabupaten Flores Timur.

Untuk Kabupaten Kupang dan Kota Kupang jumlahnya diperkirakan mencapai Rp10 miliaran sementara untuk Flores Timur mencapai Rp15-an miliar yang dibagi di Kota Larantuka dan di Pulau Adonara.

Pantauan Antara, Rini tak kuasa menahan air mata saat melihat semangat para pelajar yang berkemampuan khusus di sekolah itu.

"Bersyukurlah kepada Tuhan yang Maha Esa program kami BUMN untuk negeri bisa membantu terutama untuk warga Flores Timur. Terima kasih kepada pak Gubernur (Frans Lebu) yang berkali-kali meminta kepada saya untuk datang ke NTT," katanya.

Iapun menceritakan bahwa dalam Kementerian BUMN sendiri ada sekitar 143 BUMN. Ratusan BUMN itupun berembuk untuk bersama-sama mengelola BUMN sebaik mungkin agar menguntungkan dan keuntungannya bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Dan hasilnya sudah kami lakukan sejak kemarin dan pada hari ini, dan kami berada di sini tak terlepas dari komitmen pak presiden bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat."

Dalam kesempatan penyerahan bantuan di SDLB Wei Larantuka itu, sejumlah BUMN menyumbangkan sejumlah bantuan seperti PT Telkom (Persero) menyumbang aplikasi I/CHAT, PT Pertamina (Persero) memberi bantuan vokasi berupa otomotif dan pariwisata.

Sementara PT ASDP (Persero) memberi bantuan uang sebesar Rp300 juta untuk Flores Timur, untuk SLB PT BRI (Persero) memberi bantuan dana sebesar Rp210 juta untuk bantuan pembangunan pagar dan ruang tata boga, kemudian Bank Mandiri sebesar Rp380 juta untuk renovasi SLB Weri dan taman baca dan lainnya. (frd)