Mohammad Nasir melakukan pemotongan pita ketika meresmikan RS Hewan Unair, Rabu 11 Juli 2108. (amm/ngopibareng.id)
Mohammad Nasir melakukan pemotongan pita ketika meresmikan RS Hewan Unair, Rabu 11 Juli 2108. (amm/ngopibareng.id)

Menristekdikti Apresiasi RS Hewan Unair

Ngopibareng.id Surabaya 11 July 2018 19:10 WIB

Dalam rangkaian kunjungan ke Universitas Airlangga, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Hewan Pendidikan, Universitas Airlangga Surabaya, Rabu 11 Juli 2018.

Pada kesempatan itu, Nasir mengapresiasi atas berdirinya rumah sakit hewan ini. Karena rumah sakit ini satu-satunya yang ada di Surabaya.

"Baru satu yang punya rumah sakit hewan. Saya patut bangga atas keberhasilan pihak yang sudah mendirikan rumah sakit ini," katanya.

Dalam sambutannya, Nasir mengungkapkan adanya RSHP ini memberikan pembelajaran kepada para dosen maupun mahasiswa guna mencintai sesama makhluk.

"Ini merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kami, karena dengan ini kita sama saja mencintai sesama makhluk ciptaan Tuhan. Ini juga sebagai media pendidikan di bidang kesehatan," katanya.

Nasir berharap dengan adanya RSHP ini bisa membantu masyarakat untuk menjaga binatang yang mereka rawat. Nasir juga menyarankan perawatan hewan yang ada di RSHP ini tak hanya untuk hewan peliharaan saja, melainkan hewan ternak yang juga patut diperhitungkan.

"Yang saya lihat tadi di dalam, kebanyakan yang dirawat hewan peliharaan. Saran saya buat RS ini ke depannya, saya berharap juga merawat hewan yang bisa dikonsumsi orang atau hewan ternak. Agar terhindar dari segala penyakit," katanya.

RSHP yang beralamat di Jalan Dharmawangsa, Mulyorejo, Surabaya ini menyediakan pelayanan mulai dari konsultasi kesehatan hewan, pemeriksaan untuk hewan sakit, vaksinasi, bedah minor dan mayor, radiologi, pemeriksaan darah serta grooming. Pelayanan dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul 08.30-16.30. dan Sabtu pukul 9.00 sampai 13.00. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 19:19 WIB

Dilantik, Eri Cahyadi: Ekonomi Dulu, Baru Sinergi dengan Jatim

Jawa Timur

Eri janji akan gerakkan ekonomi rakyat, baru sinergi dengan jatim.

26 Feb 2021 19:04 WIB

Resmi Jabat Bupati Banyuwangi, Ipuk Janji Berkantor di Desa

Jawa Timur

Pasangan Ipuk-Sugirah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.

26 Feb 2021 18:56 WIB

Warga Medokan Sawah Surabaya Ditangkap Densus 88

Surabaya

Densus 88 tangkap terduga teroris di Medokan Sawah Surabaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...