Menpora, Zainudin Amali saat berkunjung di acara Santriprenuer Expo di halaman Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), Surabaya, Minggu 24 November 2019. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Menpora Tegaskan Sirkuit Mandalika Rampung Akhir 2020

MotoGP 24 November 2019 19:36 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengaku optimis Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), selesai tepat waktu. Hal itu dia sampaikan setelah sebelumnya bertemu dengan pihak Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Saya mengundang pihak ITDC dan IMI, saya minta jaminan ke mereka tentang persiapan dan mereka langsung memberikan jaminan," kata Zainudin Amali, saat kunjungan kerja di Surabaya, Minggu 24 November 2019.

Zainudin Amali juga memastikan bahwa pengerjaan sirkut Mandalika akan selesai tepat waktu, yakni pada akhir tahun 2020.

"Seluruh sarana dan prasarananya akan siap pada akhir 2020. Semoga semua berjalan lancar dan bisa menjadi tempat race untuk MotoGP," ujar dia.

Sementara itu, soal wacana pemindahan sirkuit yang akan ditaruh di dekat ibu kota negara yang baru, Zainudin membantahnya. Sebab hingga kini Zainudin telah memastikan tidak ada wacana untuk pindah tempat.

"Ndak ada, saya begitu mengundang ITDC, mereka memberikan jaminan kepada kami dan oke jalan," tambah dia.

Jika bisa rampung sesuai jadwal, Zainudin mengklaim Mandalikan akan menjadi race pertama kali yang dilakukan di dekat pantai. Sehingga, ia berharap masyarakat NTB bisa siap menyambut MotoGP di sana.

"Mudah-mudahan ini lancar, serta akan menjadi race untuk MotoGP yang pertama di dekat pantai dan ini akan menarik mudah-mudahan masyarakat NTB juga siap menerima itu," ucapnya.

Perlu diketahui, penjualan tiket seri MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika telah resmi di buka mulai Sabtu 23 November 2019. Tiket tersebut dijual dengan sistem pre-booking secara online.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 11:46 WIB

Bos Petronas Yamaha Dukung Dorna Tetap Gelar MotoGP Tahun Ini

MotoGP

Meski dengan sejumlah perubahan menyesuaikan pandemi virus corona

31 Mar 2020 10:26 WIB

Tak Ingin Molor Tahun Depan, Seri MotoGP 2020 Bisa Lebih Pendek

MotoGP

Hal itu diungkapkan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta

30 Mar 2020 06:37 WIB

Alex Marquez Juara Game MotoGP

MotoGP

Alex Marquez, pendatang baru di MotoGP, juara balapan virtual perdana.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.