Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali saat mencoba membuka pintu stadion GBT yang dikunci oleh pihak Dispora Surabaya. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Menpora Ingin Bertemu Ketum PSSI, untuk Bahas Prestasi Sepak Bola

Liga Indonesia 03 November 2019 17:45 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimis akan prestasi sepak bola Indonesia di tangan Ketua Umum yang baru, yakni Mochamad Iriawan atau akrab dipanggil Iwan Bule.

"Kita berharap setelah kongres kemarin, ada perubahan di sepak bola kita untuk lebih berprestasi lagi," kata Menpora saat melakukan kunjungan di Surabaya, Minggu, 3 November 2019.

Dalam waktu dekat, Menpora akan melakukan pertemuan dengan Ketua PSSI. Ia ingin menyampaikan beberapa gambaran, agar prestasi sepak bola dapat kembali terangkat terutama menjelang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Besok segera mengundang PSSI untuk menyampaikan bagaimana perencanaannya. Karena kita masih ada hutang di dalam Inpres terkait percepatan pembangunan persepakbolaan tanah air," imbuh Zainudin.

Selain itu, bersama ketua PSSI yang baru, Zainudin akan menyusun roadmap atau teknik perencanaan yang fleksibel untuk mendukung perencanaan strategis dan jangka panjang dalam sepak bola Indonesia.

"Karena itu segera kita menyusun roadmap sepak bola Indonesia, di bawah koordinasi Kementerian PMK dan Kemenpora," ujar dia.

Di sisi lain, terkait persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, ia juga akan memasukkan pembahasan hal tersebut dalam pertemuan dengan Iwan Bule besok.

"Kita punya tanggung jawab bersama, menjadi tuan rumah FIFA Word Cup U-20, saya kira itu menjadi hal yang saya beri kepercayaan kepada pengurus PSSI yang baru ini," tambah dia.

Sementara, Zainudin juga berencana menemui kelompok suporter. Tujuannya untuk turut mensukseskan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Saya berencana bukan hanya kepada PSSI, tapi kepada klub wasit dan kelompok-kelompok suporter. Agar bisa seperti kita nonton Liga Eropa, yang nyaman dan aman, juga bisa mendukung prestasi sepak bola kita," pungkas Menpora.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 19:54 WIB

Kapolsek Kedungkandang Sosialisasi Protokol Covid Pakai Dokar

Jawa Timur

Kapolsek di Malang ini sosialisasi protokol kesehatan dengan cara unik.

23 Sep 2020 19:36 WIB

Angka Kesembuhan di RS Lapangan Indrapura Tembus Angka 2.000

Kesehatan

Kunci kesembuhan Covid-19 monitoring ketat.

23 Sep 2020 19:23 WIB

2 Pegawai Positif, Kantor Dinas Penanaman Modal Kediri Ditutup

Jawa Timur

Dua pegawai kantor Dinas Penanaman Modal Kediri positif Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...