Menpora Berpesan Kepada Dutra Setelah Jadi WNI, Ini Pesannya

26 Feb 2019 18:35 Liga Indonesia

Bek Persebaya, Otavio Dutra bersama Presiden Klub Persebaya menghadap Menpora Imam Nahrowi, Selasa, 26 Februari 2019 di Jakarta.

Kedatangan pemain kelahiran Brasil dan Azrul untuk memperlancar proses naturalisasi yang sampai saat ini masih proses.

Dutra menerima pesan-pesan yang disampaikan Menpora Imam Nahrowi. Seperti dikutip rilis dari Persebaya, Selasa, 26 Februari 2019, Imam Nahrawi, memberikan pesan khusus kepada Dutra, setelah resmi menjadi WNI nanti. Nahrowi meminta kepada pemain 35 tahun itu agar terus bermain konsisten.

"Saya berpesan untuk Dutra, apabila sudah jadi WNI nanti, agar terus menjaga penampilan. Berlatih dengan keras, bermain sebaik mungkin, untuk klub maupun timnas," kata Imam, seperti dikuti rilis Persebaya.

Diketahui, Dutra sudah bermain di Indonesia sejak 2010. Klub pertamanya di Indonesia adalah Persebaya. Dia juga pernah membela Persipura, Persegres, dan Bhayangkara FC.

Selama berkarir di Indonesia, Dutra sudah mencetak 39 gol di pertandingan resmi. Dutra juga pernah mengantarkan Persipura dan Bhayangkara FC menjadi juara di Liga Indonesia.

Nahrowi juga berharap kepada Dutra agar menjadi inspirasi bagi pemain muda Indonesia. "Dutra juga harus memberikan inspirasi kepada para pemain junior, untuk menjadi pemain sepak bola profesional yang hebat," kata Menpora.

Sementara, Dutra mengucapkan terima kasih atas dukungan ke timnas. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk timnas dan sepak bola Indonesia.

"Saya sudah hampir sepuluh tahun di sini, anak saya sudah pintar Bahasa Jawa karena tinggal di Surabaya," ujar pemain asal Brasil itu. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini