Shin Tae-yong saat berada di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: PSSI.org)

Menjelang TC Timnas, Akhirnya Shin Tae-yong Mendarat di Indonesia

Timnas 23 July 2020 05:40 WIB

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong akhirnya tiba di Tanah Air, Rabu 22 Juli 2020 malam. Kedatangannya sudah ditunggu oleh pecinta sepakbola. Seperti diketahui, Shin Tae-yong sempat bersitegang dengan PSSI beberapa saat lalu.

Karena pandemi covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Jakarta, Sejak 3 April lalu Shin Tae-yong pergi meninggalkan Indonesia. Dia pulang ke Korea Selatan bersama staf kepelatihannya yakni Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

Kini, Shin Tae-yong kembali. Dia menyongsong pemusatan latihan Timnas Senior dan Timnas U-19 di Jakarta. Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan, kedatangan Shin Tae-yong sudah dinanti oleh publik dan PSSI.

"Bukan hanya ditunggu oleh PSSI. Tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi Timnas Indonesia lewat sentuhannya," kata Iwan.

Tak ada kata santai untuk Shin Tae-yong dan stafnya. Dua pekerjaan berat telah menanti. Beberapa hari kedepan, dia akan memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

"Pelatih Shin Tae-yong langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia," kata Iwan.

Di tengah badai polemik antara PSSI dan Shin tae-yong, Iwan mengaku akan terus mensuport penuh program Shin Tae-yong. Salah satunya dengan mewujudkan keinginan juru taktik berusia 51 tahun itu memboyong skuad Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan untuk TC.

"Kami akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk akan menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah TC di Jakarta ini," kata Iwan.

Seperti diketahui, pelatih yang menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 di Rusia ini memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 untuk mengikuti TC dua timnas di Jakarta. TC ini dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 yang direncanakan akan berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.  

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 17:45 WIB

Didukung Umat Nahdliyin, Machfud: Benahi Situs-situs Islam

Pilkada

Kota Surabaya menjadi sejarah perkembangan Islam.

20 Sep 2020 17:24 WIB

K-Movie Luck-Key: Pembunuh Bayaran yang Hilang Ingatan

Film

Luck-Key film bergenre aksi komedi.

20 Sep 2020 17:19 WIB

Jemput Kemenangan Gus Ipul, PKS Terjunkan Kader Hingga ke TPS

Pilkada

PKS akan menerjunkan kader hingga ke TPS.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...