Model nyentrik Dylan Sada.
Model nyentrik Dylan Sada.

Meniti Karier di New York, Dylan Sada Jadi Korban Kekerasan

Ngopibareng.id Kriminalitas 06 March 2018 13:32 WIB

Baru-baru ini kasus kekerasan dalam suatu hubungan kembali dialami oleh model nyentrik asal Indonesia, Aldila Wulandari atau lebih dikenal Dylan Sada. Belum lama, ia baru saja mendapatkan tindakan kekerasan dari pasangannya.

Hal itu diungkapkan Dylan melalui postingan di akun instagram miliknya @dylan_sada. Dalam postingan tersebut, Dylan menunjukkan beberapa video bukti kekerasan yang ada di wajah dan tubuhnya.

Dylan menyebutkan bahwa kekerasan yang ia alami bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Dylan kerap mendapat perlakuan dari pasangannya itu. Namun, Dylan tidak bisa melawan dan ia selalu jadi korban ketika ingin berpisah dari pasangannya.

"Ketika pertama kali aku mengalami kekerasan fisik. Aku bilang kepadanya kalau aku akan pergi meninggalkannya. Tapi kemudian aku disiksa secara verbal. Aku takut," tulis Dylan.

Curhatan Dylan Sada di Instagram Foto InstagramCurhatan Dylan Sada di Instagram. (Foto: Instagram)

Sebagai model, salah satu modal utamanya untuk bekerja adalah wajah. Ketika mengalami kekerasan di wajah, Dylan pun harus berbohong ketika ada orang yang akan memberinya job.

"Aku harus berbohong ketika mendapatkan tawaran job model kalau aku mengalami kecelakaan, jatuh dan melukai wajahku. Itu terjadi lagi. Aku dijepit, ditendang dan disikut di wajahku dengan sangat keras sampai lidahku terpotong. Rambutku dijambak dengan sangat keras, lalu dilemparkan ke lantai. Kepalaku benjol besar dan aku sudah melakukan CT scan," tulisnya.

Dylan mengakui bahwa ia mempertahankan hubungannya dengan pasangannya karena rasa cinta. Ia berharap pasangannya akan berubah dan tidak lagi melakukan kekerasan.

Namun ternyata harapan Dylan tidak menjadi kenyataan. Faktanya ia justru mendapatkan kekerasan yang lebih parah lagi. Wajahnya memar penuh luka, dan rambutnya pun rontok parah. Ia pun berharap orang lain tidak akan mengalami apa yang ia rasakan. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 16:12 WIB

Mute Efektif

Dahlan Iskan

Siapa pemenang debat terakhir Capres AS? Moderator, kata Dahlan Iskan.

19 Oct 2020 13:22 WIB

Ada 15 Kasus Kekerasan pada Jurnalis saat Aksi Omnibus Law

Jawa Timur

Aliansi Solidaritas Jurnalis Malang Raya lakukan aksi diam.

14 Oct 2020 08:29 WIB

Political Violation, Dua Kekerasan Politik Ciderai Demokrasi

As’ad Said Ali

Awas, melempar puntung rokok di rumput kering

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...