Temuan kerangka manusia di rumah kosong. (Foto: Dok/Polsek Margahayu)

Mengungkap Misteri Temuan Kerangka Manusia di Rumah Kosong

Nusantara 16 January 2020 13:20 WIB

Polisi hingga saat ini terus menelusuri misteri penemuan kerangka orang yang sedang duduk sofa di dalam sebuah rumah tak berpenghuni yang ada di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dari penelusuran polisi, rumah tersebut sebenarnya sudah tidak berpenghuni sejak tahun 2014 silam. Lantas kerangka siapa yang ada di dalam rumah tersebut?

Ketua RW 04, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Dadang Sudrajat mengatakan, beberapa bulan lalu sempat ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berkeliaran di kampungnya.

"Memang sempat ada orang gangguan jiwa telanjang di sekitar umah itu. Laki-laki, tapi itu dulu. Apakah orang ini yang masuk ke dalam rumah kosong saya ndak tahu," ujar Dadang, Kamis, 16 Januari 2020.

Menurut catatan Dadang, rumah tersebut memang telah kosong dan sama sekali tidak pernah berpenghuni sejak tahun 2014 atau sejak rumah itu dijual dan berpindah tangan ke orang lain.

Kondisi rumah sebenarnya berpagar tinggi dan tertutup. Namun di antara tembok pagar rumah memang ada besi yang jebol yang bisa dimasuki oleh orang.

"Apakah orang gila itu masuk lewat lubang itu. Saya ndak tahu. Tapi rumah itu memang sudah lama kosong tidak berpenghuni," ujarnya.

Sekadar diketahui warga Margahayu, Bandung pada Selasa, 14 Januari 2020 digegerkan dengan penemuan kerangka orang di atas sofa yang ada di dalam rumah kosong di Kompleks Sukamenak Indah, Blok I 61, RT 06 RW 04 Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Saat ditemukan, kerangka ini tampak duduk di atas sofa tertutup jas hujan.

Warga sendiri tidak pernah curiga karena di dekat rumah itu memang terdapat sebuah selokan yang baunya tidak sedap. "Warga tidak mencium kalau ada bau mayat, mungkin karena kesalip sama baunya selokan besar," ujar Dadang.

Terkait temuan ini, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 18:07 WIB

IKOHI Jatim Kecam, Dua Pejabat Eks Tim Mawar jadi Pejabat

Nasional

Dua pejabat eks Tim Mawar jadi pejabat di Kementerian Pertahanan.

26 Sep 2020 18:00 WIB

Ada 7 Poin Perubahan pada RUU Omnibus Law, Apa Saja?

Nasional

Inilah 7 poin perubahan pada RUU Omnibus Law, menurut versi pememrintah.

26 Sep 2020 17:54 WIB

Pendidikan Gratis, Eri-Armuji Hadirkan Iklim Pendidikan Merdeka

Surabaya

Eri-Armuji siapkan seabrek program pendidikan pro-rakyat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...