Kai Havertz absen dari tahap akhir tes kesehatan yang digelar Bayer Leverkusen. (Foto: Twitter/@bayer04fussball)
Kai Havertz absen dari tahap akhir tes kesehatan yang digelar Bayer Leverkusen. (Foto: Twitter/@bayer04fussball)

Menghilang dari Tes Kesehatan, Kai Havertz ke Chelsea?

Ngopibareng.id Liga Jerman 31 August 2020 21:02 WIB

Manajer Bayern Leverkusen Peter Bosz tak lagi berharap Kai Havertz bergabung dengan timnya. Sebab ia yakin sang pemain telah memutuskan pergi dari Leverkusen. Havertz sendiri dikaitkan dengan Chelsea setelah adanya pembicaraan dengan pelatih The Blues, Frank Lampard.

Havertz sendiri tidak hadir dalam tahap terakhir tes kesehatan yang digelar Leverkusen beberapa hari terakhir. Tes tersebut sebagai syarat mutlak yang harus dijalani semua pemain sebelum latihan pramusim digelar.

Bintang muda Leverkusen itu disebut-sebut sengaja melakukannya karena proses transfer dari Leverkusen ke Chelsea sedang berjalan. Tampaknya Havertz ingin segera berlabuh ke Chelsea setelah selesai tugasnya di Timnas Jerman usai.

Chelsea sendiri dikabarkan sedang merundingkan biaya kepindahan Havertz yang kabarnya mencapai 90 juta poundsterling. The Blues dilaporkan meminta Leverkusen menyetujui angka yang lebih rendah, 70 juta poundsterling kepada klub asal Havertz.

"Saya tidak lagi berharap Kevin Volland dan Kai Havertz berlatih bersama kami lagi,” ujar Bosz seperti dikutip dari Dailystar.

Kai sebetulnya sudah tiba di markas Leverkusen. Dia telah menjalani dua kali penilaian kebugaran yang berlangsung Jumat 28 Agustus dan Sabtu 29 Agustus 2020. Namun, pada fase akhir tes, Minggu 30 Agustus 2020 di menghilang.

"Ada kemungkinan bahwa pemain lain juga akan pindah. Bagaimanapun, kami harus mendatangkan beberapa pemain juga," terang Bosz.

Chelsea dan Leverkusen saat ini sedang membicarakan detail proses kepindahan Havertz. Kala pun The Blues mendapatkan Havertz dengan besaran seperti yang mereka inginkan, tampaknya nominal yang harus mereka bayarkan akan mendekati 90 juta poundsterling lantaran ada klausul tambahan yang harus mereka penuhi.

Yang pasti, jika benar Havertz ke Chelsea, klub milik Roman Abramovich itu akan memecahkan rekor pengeluaran. Betapa tidak, mereka telah menggelotorkan dana lebih dari 200 juta poundsterling.

Sebagai informasi, Chelsea mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan biaya 36 juta poundsterling.Timor Werner 45 juta poundsterlng. Ben Chilwell diyakini sebesar 50 juta poundsterling.

Satu-satunya rekrutmen pemain baru yang tidak membutuhkan biaya transfer adalah Thiago Silva yang dilepas PSG secara gratis.

Havertz sendiri dipercaya bukan pemain anyar terakhir yang akan diboyong Chelsea ke Stamford Bridge. Ini menyusul keraguan sang manajer terhadap kemampuan Kepa Arrizabalaga di sektor kiper.

Media-media di Inggris meyakini Chelsea kini sedang melakukan pendekatan pada kiper nomor satu Atletico Madrid, Jan Oblak. Kabarnya, Oblak akan menggantikan tempa Kepa sebagai kiper nomor satu di Chelsea.   

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 01:30 WIB

Usai Seret Istri di Kap Mobil, Wakil Ketua DPRD Sulut Minta Maaf

Nasional

Wakil Ketua DPRD Sulut minta maaf.

28 Jan 2021 01:13 WIB

Kasus Kematian Rapper Iron Ditutup, Keluarga Tolak Otopsi

ngopiK-pop

Keluarga tolak otopsi jenazah rapper Iron.

28 Jan 2021 00:35 WIB

Diduga Selingkuh, Wakil Ketua DPRD Sulut Dicopot dari Jabatan

Politik

Usai dihadang istri di kap mobil, Wakil DPRD Sulut dicopot dari jabatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...