KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali). (Foto: Istimewa)

Menghadirkan Hati Bersama Allah, Ini Pesan Gus Ali

Khazanah 26 December 2019 03:39 WIB

Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo, Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) mengatakan, kesopanan tertinggi terhadap Sang Khaliq adalah berdzikir. Demikian pun bila terjadi kelalaian, jalan melepaskannya pun dengan berdzikir.

“Kesopanan tertinggi terhadap Allah adalah berdzikir, mengheningkan batin , dan melepaskan diri dari kelalaian dengan jalan menghadirkan hati bersama Allah,” kata Gus Ali.

Gus Ali yang juga Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, mengingatkan, segala yang ada di sisi Allah tidak akan didapat dengan maksiat kepada-Nya.

“Ketahuilah kemurahan Allah mendahului semua permintaan kita, dan Rahmat-Nya meliputi semua situasi yang kita ketahui dan yang tidak kita ketahui,” tuturnya.

Gus Ali melanjutkan pesan-pesannya. Ia menegaskan, manusia membutuhkan Allah SWT karena Dia satu-satunya tempat bergantung.

Menurutnya, manusia harus banyak-banyak bergantung kepada Allah agar menjadi orang yang tidak gampang bingung dan tidak mudah panik.

“Bergantunglah kepada Allah agar menjadi orang yang tidak gampang bingung dan tidak mudah panik,” tegas Gus Ali.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa dalam melaksanakan perintah Allah, sangat diperlukan kesadaran total dan kesopanan kepada sang Pencipta Kehidupan.

Selain berdzikir, Gus Ali menerangkan bahwa kesopanan terhadap Allah bisa dilakukan dengan mengheningkan batin dan melepaskan diri dari sifat lalai. Kelalaian ini bisa dilakukan dengan menghadirkan hati bersama Allah.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 17:46 WIB

PUPR Ajukan Dana Rp1,5 T untuk Ganti Rugi Korban Lumpur Lapindo

Nasional

Pengajuan anggaran itu untuk ganti rugi perusahan korban lumpur Lapindo.

20 Sep 2020 10:00 WIB

6 Pelanggar Protokol Kesehatan di Sidoarjo Dipenjara 3 Hari

Jawa Timur

Mereka tidak bisa membayar biaya denda Rp150 ribu.

14 Sep 2020 20:38 WIB

Bupati Sidoarjo Non Aktif Saiful Ilah Dituntut 4 Tahun

Hukum

Saiful Ilah dinyatakan terbukti menerima suap dari DPUBM Rp600 Juta.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...