Salah saat menjadi penentu Mesir ke Piala Dunia 2018

Menggelegar, Pesan Salah Jelang Laga Hidup Mati Mesir Melawan Rusia

19 Jun 2018 17:24

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Beban berat ada di pundak Mohamed Salah dalam laga Mesir melawan tuan rumah Rusia pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Rabu 20 Juni, dini hari nanti WIB

Laga yang digelar pukul 02.00 WIB, menjadi partai hidup mati bagi Mesir. Jika sampai kalah, Mesir harus angkat koper lebih cepat karena di laga sebelumnya kalah dari Uruguay 0-2.

Sebab, di laga lain Uruguay hampir bisa dipastikan akan bisa mengatasi Arab Saudi. Selain terbebani haru mendapatkan poin, lawan yang dihadapi Mesir juga berstatus tuan rumah. Bisa dipastikan motivasi Rusia berlipat ganda.

Jelang laga melawan Rusia, Salah memposting sebuah video pendek mengatakan siap tempur menghadapi Rusia dengan judul “Siap untuk besok. 100 juta kekuatan,"tulisnya

Selain itu, dalam video itu Salah menegaskan jika dia tidak terbebani, “Anda akan berpikir bahwa semua orang serta semua tekanan yang terjadi, akan terlalu banyak,” bunyi ucapan Salah di dalam video akun Instagram @Mosalah.

“Hal itu bisa menghancurkan mental pemain. Tapi itu bukan cara saya melihatnya. Ini adalah rekan-rekan timku. Mereka tidak membebaniku. Mereka ada di belakangku. Melakukannya untuk berkreasi. Dan ketika aku melangkah ke lapangan, kita menjadi bersama." ucapnya.

Di laga pertama, Salah harus duduk di bangku cadangan saat negaranya berhadapan dengan Uruguay pada laga perdana, Jumat lalu.

Pelatih Mesir, Hector Cuper tidak mau mengambil resiko dengan memainkan Salah yang baru pulih dari cedera bahu yang dialaminya. Meski Salah sebenarnya mengatakan sudah siap. (tom)