Mengenang Ani Yudhoyono, Mantan Ibu Negara Hobi Fotografi

Ngopibareng.id Human Interest 01 June 2019 14:25 WIB

Ani Yudhoyono semasa hidupnya begitu aktif membagikan foto-foto berbagai hal, flora, fauna serta anggota keluarga Yudhoyono ke Instagram, @aniyudhoyono. Foto-foto indah itu merupakan hasil bidikan kamera Ani Yudhoyono. Fotografi adalah salah satu hobi ibu dua anak itu.

Berbagai unggahan Instagram-nya yang sering kali diberi keterangan itu menceritakan hal-hal di balik foto tersebut, terutama foto-foto keluarga, membuat pengikut Instagramnya bisa mengagumi dan memuji keharmonisan keluarga Yudhoyono.

Tidak jarang pula, Ani Yudhoyono membalas komentar dari para pengikutnya dengan ucapan terima kasih, salam, dan sebagainya. Instagram jelas jadi media komunikasi bagi Ani Yudhoyo dengan para pengikutnya.

Lewat Instagram, Ani Yudhoyono juga pernah bercerita tentang penyakit kanker darah yang dideritanya. Akun Instagram Ani Yudhoyono kini diikuti oleh 6,4 juta followers. Total unggahannya mencapai 3.661 unggahan.

Kini, pemilik nama Kristiani Herawati ini telah tutup usia. Ia meninggal di usia 66 tahun karena sakit kanker darah. Selama empat bulan terakhir, ia menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura.

Sekitar 2 minggu lalu, lewat akun Instagramnya @aniyudhoyono, ibu dua anak ini mengucapkan syukur karena bisa menghirup udara segar setelah tiga bulan lamanya harus berada di kamar inap.

Rupanya unggahan tersebut jadi yang terakhir diunggah Ani Yudhoyono di Instagram.
Dalam foto unggahan terakhirnya di Instagram, Ani Yudhoyono tampak duduk di kursi roda yang didorong oleh sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono, bergantian dengan menantunya, Annisa Yudhoyono, istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ibu Ani tampak mengenakan pakaian rawat berwarna merah muda dengan masker.

"Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua. #alhamdulillah," demikian keterangan pada unggahan terakhir Ani Yudhoyono di akun Instagram.

Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Feb 2021 11:07 WIB

Dana Hibah Rp9 M untuk Museum SBY-Ani Dibatalkan, DPRD Girang

Jawa Timur

Deni meminta dana Rp 9 miliar itu dialihkan untuk rakyat

23 Feb 2021 08:45 WIB

Jatim Tarik Dana Hibah Pembangunan Museum Ani Yudhoyono, Ada Apa?

Jawa Timur

Dana hibah Rp9 Miliar untuk pembangunan museum Ani Yudhoyono ditarik.

23 Feb 2020 06:23 WIB

Bukti Cinta, Galeri Seni SBY-Ani

Dahlan Iskan

SBY membangun galeri dan museum di Pacitan. Untuk Sang Istri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...