Proses pendakian Gunung Lawu. (Foto: Tribun)
Proses pendakian Gunung Lawu. (Foto: Tribun)

Mengejutkan! Ini Hasil Pemeriksaan Sidik Jari Pendaki yang Tewas di Gunung Lawu

Ngopibareng.id Jawa Timur 27 March 2018 17:31 WIB

Identitas pendaki yang tewas gantung diri di rumah bedeng Hargodalem kawasan puncak Gunung Lawu di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, sejak, 25 Maret 2018, hingga sekarang masih misterius.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Selasa, 27 Maret 2018, mengatakan mayat pendaki itu masih berada di ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan.

Menurut Fery, sampai saat ini proses identifikasi masih berjalan. Namun, petugas identifikasi mengalami kesulitan dalam perekaman sidik jari jenazah.

"Petugas mengalami kesulitan dalam perekaman sidik jari. Hasil scan sidik jari yang keluar bukan identitas korban dan bahkan hasilnya adalah (sidik jari seorang) perempuan," ujarnya mengutip keterangan petugas identifikasi.

Berdasarkan penjelasan tentang tidak sesuainya jenis kelamin menurut hasil sidik jari pada hasil scan, lanjutnya, kemungkinan karena korban belum pernah melakukan perekaman sidik jari baik dalam perekaman e-KTP maupun SIM.

Sementara ini, petugas identifikasi baru bisa menyebutkan ciri-ciri fisik mayat, seperti mengenakan celana kolor hitam, jenis kelamin laki-laki, umur 50 tahun, panjang badan 165 centimeter. Ciri lain, rambut hitam ikal panjang sekitar lima centimeter, dan kulit sawo matang.

"Selain itu ada ciri-ciri khusus. Lengan kanan bertato motif bunga, lengan kiri bertato motif naga, dan mengenakan celana dalam abu-abu," jelas Fery.

Saat ini, lanjut dia, mayat laki-laki yang belum teridentifikasi itu masih berada di ruang IPJ RSUD dr Sayidiman Magetan untuk kepentingan identifikasi dan visum. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Nov 2020 09:08 WIB

Strattos Cycling Club Silahturahmi Chapter Madiun Magetan

Gowes Bareng

Turing nanjak ke Cemoro Sewu

16 Sep 2020 09:25 WIB

Ngeyel Petik Bunga Edelweis, Cewek Ini Diminta Bertanggungjawab

Warta Bumi

Pemetik bunga edelweis di Gunung Lawu bisa dihukum denda Rp100 juta.

02 Aug 2020 15:55 WIB

Madiun dan Magetan Laporkan Tambahan Kasus Covid-19

Jawa Timur

Madiun bertambah tiga kasus, Magetan satu kasus.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...