Prabowo Ajak Pendukungnya Hormati Keputusan MK

Nasional 27 June 2019 23:00 WIB

Capres-Cawapres 02 Prabowo Sandi, menyatakan menghormati keputusan MK, terkait sengketa Pilpres 2019, meskipun keputusan itu dianggap mengecewakan.

Pernyataan Prabowo Sandi itu disampaikan selang beberapa menit setelah MK membacakan putusan dengan mengetuk palu. Putusan MK tersebut antara lain menolak seluruhnya gugatan pemohon atas termohon yakni KPU.

Prabowo mengajak seluruh pendukungnya menghormati keputusan MK tersebut dan tetap tenang, tidak melakukan aksi yang bertentangan dengan konstitusi.

Kepada partai koalisi, purnawiran TNI-Polri, dokter, para perawat, guru, buruh, tani, nelayan, para relawan, emak-emak dan seluruh rakyat Indonesia yang mendukungnya, Prabowo-Sandi mengucapkan terima kasih.

"Perjuangan kita jangan berhenti sampai di sini, kita harus tetap bersemangat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan menjaga kekayaan alam supaya dinikmati oleh bangsa sendiri," kata Prabowo di kediamannya Jl Kertanegara Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kamis 27 Juni 2019.

Sementara itu Capres petahana Joko Widodo, mengajak seluruh rakyat Indonesi bersatu dalam bingkai NKRI. "Pemilu sudah selesai, perselesihan sudah diselesaikan melalui jalur yang benar, yakni melalui MK," katanya.

Joko menghargai dan menyampaikan rasa hormat atas kenegarawan Prabowo - Sandi yang menerima keputusan MK dengan lapang dada.

"Pilpres dan berbagai tahapannya sudah sudah kita lalui, sekarang sudah tidak ada lagi kubu 01 mapun 02, yang ada rakyat Indonesia," kata Jokowi di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, beberapa menit menjelang keberangkatannya ke Jepang, menghadiri KTT G-20 di Osaka.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, MK, MA, TNI Polri yang telah bekerja secara profesional untuk mensukseskan Pemilu Legislstif maupun Pilpres yang telah menguras pikiran dan tenaga, kata Jokowi didamping Cawapres Ma'ruf Amin. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 23:28 WIB

Sirkulasi Eddy Penyebab Hujan Deras Disertai Angin di Surabaya

Surabaya

Derasnya hujan hingga mengakibatkan banjir di beberapa titik di Surabaya.

28 May 2020 22:29 WIB

Pemkab Pasuruan Distribusikan 2 Juta Masker

Ngopibareng Pasuruan

Masker ini merupakan hasil karya UMKM di Pasuruan.

28 May 2020 20:19 WIB

Pemkot Batu Susun 5 SOP Masa Transisi Menuju New Normal

Jawa Timur

Imbau warga tetap disiplin agar Kota Batu bisa memasuki fase new normal

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.