Mengatasnamakan Emak Emak Jatim, Puluhan Massa Padati Polda Jatim

01 Feb 2019 10:48 Jawa Timur

Puluhan massa wanita yang mengatasnamakan Emak Emak Jawa Timur memadati depan Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat 1 Februari 2019 pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam aksi ini, mereka menuntut agar pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur segera memberantas prostitusi online baik pelaku muncikari atau pemesannya.

"Aksi kita hari ini mendorong agar pihak Polda jatim sesegera mungkin mengusut serta memberantas prostitusi online, baik pelaku maupun lelaki hidung belangnya (pemesan)," ujar Rina Restu Wardani, yang mengaku sebagai koordinator lapangan.

Ia menjelaskan, alasan para emak-emak ini turun dan menanggapi kasus yang menjadikan Vanessa Angel sebagai tersangka lantaran sesama perempuan dan juga memiliki anak. Maka itulah, mereka merasa peduli pada kasus tersebut.

"Karena emak emak di sini adalah kaum wanita, mereka juga pasti memiliki anak perempuan, dan tentu saja kami prihatin dengan kejadian ini," katanya.

Terkait Vanessa Angel yang menjadi tersangka dalam kasus ini, mereka mengaku keberatan, karena menurutnya, Vanessa hanya korban dari muncikari dan hidung belang (pemesan).

"Sebenernya sih ya keberatan, karena Vanessa adalah korban dari muncikari yang menjadikan kaum wanita menjadi pemuas seks," ujarnya.

 

Beberapa emak-emak terlihat membawa kertas, bertuliskan Save Vanessa. Setelah berorasi dan menyuarakan tuntutannya, puluhan wanita itu meninggalkan lokasi dengan damai. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini