Mengantuk, Honda Jazz Sosor Pembatas Jalan di Surabaya

14 Aug 2019 02:10 Surabaya

Sebuah Mobil Honda Jazz dengan nomor polisi L 652 HB berwarna abu-abu menabrak pagar pembatas (Guard Rail) di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu 14 Agustus 2019 dinihari. Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, namun proses mengevakuasi kendaraan sampai membutuhkan mobil pemadam kebakaran.

Menurut Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Hermawan, kecelakaan ini murni terjadi akibat kelalaian pengendara.

“Tadi katanya ngantuk, untung menyetir sendirian. Tidak ada korban jiwa, pengendara juga tidak luka apa-apa, mungkin hanya trauma atau kaget ya mobilnya nabrak pembatas,” katanya kepada Ngopibareng.id.

Hermawan mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada pukul 01.00 WIB dinihari saat pengendara melaju dari arah Surabaya menuju ke Sidoarjo.

“Baru 30 menit tadi, sekitar jam 1, terus kita personil satlantas polrestabes Surabaya menuju ke TKP. Kalau kerugian sepertinya hanya kerugian mobil ya dan pagar pembatas beberapa saja, tapi bagian mobil depannya memang ringsek,” pungkasnya.

Sementara pengendara mobil yang bernama Faisal Alfat enggan berkomentar banyak mengenai kecelakaan yang ia alami. 

"Hanya ngantuk mas, dari Surabaya mau ke Sidoarjo," ujarnya.

Selain personil Satlantas, ada sekitar lima orang personil dari Damkar Surabaya yang turut membantu evakuasi mobil. Dalam prosesnya, evakuasi sedikit mengalami hambatan karena mobil menancap ke pagar besi yang ada di pinggir jalan.

Setelah 20 menit akhirnya mobil berhasil diangkat dan diderek dengan kendaraan damkar. Kecelakaan ini sempat membuat lalu lintas di Jalan Ahmad Yani mengalami kemacetan.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini