Mengabdi untuk Bangsa, Ini Pesan Kapolri untuk Pelajar NU

26 Mar 2019 02:08 Khazanah

Persoalan masyarakat saat ini tidak lepas dari tiga hal. Yakni, integritas, moralitas, dan mentalitas. Hal tersebut perlu menjadi introspeksi semua pihak, tak terkecuali para pelajar.

Melihat fenomena tersebut, Kasubdit Bintibsos Polda Metro Jaya, Jajang Hasan Basri menyampaikan pesan-pesan Kapolri, H Muhammad Tito Karnavian untuk para pelajar.

“Pelajar harus berpartisipasi dalam penyampaian di media sosial, tentang perdamaian, persatuan, agar terciptanya kerukunan bersama," kata Jajang kepada para pengurus Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) saat menjadi narasumber dalam Rapat Kerja di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu 23 Maret 2019.

"Kapolri juga, melalui Jajang, berharap agar para pelajar dapat bersinergi untuk menjaga dan membantu kabtimnas dalam mewaspadai radikalisme. Hal itu, lanjutnya, bisa dilakukan dengan senantiasa menciptakan hal-hal positif di dalam masyarakat."

Di samping itu, ia juga meminta para pelajar untuk dapat memanfaatkan media sosial guna memberikan wacana positif sebagai bentuk perlawanan atas maraknya kabar hoaks, caci maki, ujaran kebencian, dan sebagainya.

"Menggiring opini masyarakat kepada hal yang positif," tukasnya.

Kapolri juga, melalui Jajang, berharap agar para pelajar dapat bersinergi untuk menjaga dan membantu Kabtimnas dalam mewaspadai radikalisme. Hal itu, lanjutnya, bisa dilakukan dengan senantiasa menciptakan hal-hal positif di dalam masyarakat.

Setelah penyampaian materi selesai, seluruh pengurus PP IPNU dan IPPNU menyatakan deklarasi Pemilu Damai dipimpin oleh Sekretaris Umum IPNU Mufarrihul Hazin. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Jajang dan Aster Kasdam Jaya, Jacky Ariestanto. (adi)

Reporter/Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini