Lyon vs Barcelona 0-0Mendominasi, Barcelona Tetap Gagal Kalahkan Lyon

20 Feb 2019 08:56 Liga Champions

Barcelona gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Olympique Lyon pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc Olympique Lyonnais, Rabu 20 Februari 2019 dini hari tadi. Tim besutan Ernesto Valverde hanya bermain imbang 0-0.

Lionel Messi gagal tampil maksimal di pertandingan tersebut. Kendati begitu, pemain Argentina ini membuka peluang Barcelona ketika laga baru berjalan lima menit. Sayang, bola hasil tendangan bebas Messi masih belum tepat ke sasaran setelah melambung di atas gawang Lyon.

Tak mau kalah, lima menit kemudian Lyon balik mengancam gawang Barcelona. Martin Terrier melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun Marc-Andre ter Stegen menunjukkan penyelamatan gemilang.

Messi kembali membuang peluang untuk mencetak gol bagi Barcelona. Usahanya pada menit ke-17 hanya jatuh di atas gawang Lyon. Hingga paruh pertama berakhir, kedua klub gagal mencetak gol.

 

Di babak kedua, Barcelona masih kesulitan untuk menembus pertahanan Lyon. Namun Blaugrana sempat memberikan ancaman di menit ke-70 lewat Luis Suarez. Tetapi bola hasil tendangannya masih melebar.

Pada menit ke-78, Barcelona kembali membuang kesempatan. Jordi Alba yang lepas dari kawalan melayangkan tembakan. Namun tembakannya tak akurat, sehingga gawang Lyon masih selamat.  

 

Tidak ada pemenang pada laga tersebut. Kedua tim akan menentukan pemenang pada laga leg kedua di Camp Nou. Laga ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona, karena mereka memainkan leg kedua di kandang sendiri.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini