Meski Banjir, Mendikbud Minta Belajar Mengajar Jalan Terus

10 Mar 2019 18:00 Nasional

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, mengatakan kegiatan belajar mengajar di daerah banjir Madiun maupun daerah lain yang terkena bencana alam harus terus berlangsung.

Harus ada solusi dalam menghadapi keadaan darurat. "Meskipun banjir, semangat belajar mengajar harus tetap tinggi," kata Mendikbud di Jakarta Minggu 10 Maret 2019.

Untuk memberi semangat anak didik, guru dan tenaga kependidikan Mendibud akan mengunjungi beberapa sekolah di daerah Madiun yang kebanjiran.

Mendikbud beserta rombongan akan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, pada Senin, 11 Maret 2019.

Setibanya di Solo, pada hari pertama Mendikbud beserta rombongan, langsung mengunjungi SMA Trensains Sragen Dawe Dusun II Banaran, Sambung macan, Kabupaten Sragen Jawa Tengah.

Dari Sragen melalui jalan darat Mendikbud akan menuju Posko Utama banjir di kantor Kecamatan Balerejo. Selanjutnya Mendikbud akan mengunjungib

SMPN 01 Balerejo, TK /SD Garon 02, TK/SD Glonggong, TK/SD Jerukgulung 01,
TK/ SD Warurejo, TK / SD Babadan Lor 01, SD Purworejo, dan SMK PGRI Mejayan.

Pejabat Kemendikbud yang akan hadir dalam rombongan Mendikbud, antara lain Dirjen Paud, Dikmas SKM, Sesditjen Paud Dikmas, Direktur Paud Dikmas, Direktur SD, Direktur SMP, Kasubdit sarpras SMA, Kasubdit sarpras SMK, dan BKLM.

Dalam kunjungan ini Kemendikbud telah menyiapkan bantuan berupa laptop dan kmputer. Sedang lokasi kunjungan hari ke dua masih dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Daerah. (asm).

Reporter/Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini