Gubernur jatim Soekarwo saat halal bihalal di kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya. (foto: hrs/ngopibareng)

Mendekati Pilkada Serentak di Jatim, Pakde Karwo Minta ASN Tingkatkan Kesejahteraan

21 Jun 2018 13:14

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gubernur Jatim Soekarwo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik jelang masa Pilkada serentak di Jawa Timur. Selain itu, Pakde Karwo juga meminta kepada ASN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tapi satu titip kami bahwa tahun sekarang ini dan tahun depan, tahunnya fokusnya di bidang kesejahteraan, semua jadi tahun politik. Oleh sebab itu, kita minta ASN mempergiat kerjanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Pakde Karwo, saat Halal bi Halal dengan semua pejabat Jatim di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis 21 Juni 2018.

Selain itu, Pakde Karwo menenkankan pentingnya peran ASN dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tak hanya itu, Pakde Karwo juga akan melakukan evaluasi terkait apa saja hambatan yang dirasakan.

"Karena jalan yang harus ditempuh oleh ASN, salah satunya adalah pelayanan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan. Kita akan melakukan evaluasi mana yang menjadi hambatan," katanya.

Sementara, menurut gubernur yang telah menjabat selama dua periode ini, banyak pula permasalahan yang akan dihadapi. Misalnya saja integritas tiap ASN yang rawan terjadi keberpihakan dalam Pilkada.

Sedangkan untuk permasalahan yang lain, Pakde menyebut ada yang telah diatasi dengan baik. Namun ada pula yang justru menjadi permasalahan baru. Misalnya saja pemerasan dan penyuapan yang dilakukan oleh pimpinan beberapa Kabupaten/Kota di Jatim. (hrs)