Delegasi PSSI melakukan pengecekan di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis 6 Agustus 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Mendadak Jadi Kandidat, PSSI Sidak Kesiapan Bangkalan

Dunia 06 August 2020 19:47 WIB

Stadion Gelora Bangkalan mendadak masuk sebagai salah satu kandidat yang dijadikan lapangan latihan bagi kontingen pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Untuk itu, delegasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan sidak terkait kesiapan stadion di Bangkalan, Kamis 6 Agustus 2020.

Dalam peninjauannya, PSSI lebih dulu dijamu oleh Sekretaris Daerah Bangkalan berserta jajaran di Kantor Bupati Bangkalan. Baru setelah itu melakukan peninjauan langsung di lapangan.

Masih sama seperti sebelumnya, utusan PSSI melihat seluruh titik stadion mulai dari area lobi, ruang ganti pemain, kamar ganti pemain, bench pemain, kualitas lapangan.

Sekda Bangkalan, Taufan Zairinsjah mengatakan, Pemkab Bangkalan menyambut baik  keputusan PSSI yang menjadikan Bangkalan sebagai salah satu kandidat venues latihan pada ajang bergengsi sepak bola dunia tersebut.

“Terima kasih kami terhadap PSSI karena Bangkalan telah dijadikan salah satu kandidat. Insha Allah semua yang ada sudah dalam kondisi siap pakai. Lapangan juga sudah pernah diperbaiki sehingga tidak ada genangan ketika hujan deras,” ungkap Taufan.

Tak hanya itu, Pemkab Bangkalan telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait proses renovasi stadion.

Sementara itu, Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Dessy Afrianto mengatakan, kunjungan ini sebagai salah satu upaya untuk melihat progres pembangunan yang dilakukan oleh masing-masing daerah yang akan dilaporkan kepada FIFA yang akan menentuka venues mana yang akan digunakan.

“Kita tidak bisa menilai ya, kita hanya melakukan pemantauan apakah seluruh progres sudah sesuai rencana apa belum. Apapun yang kami lihat nanti akan kami laporkan semua ke FIFA,” katanya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 10:19 WIB

Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

Liga Indonesia

Presiden Persebaya, Azrul Ananda menyebut empat pemainnya Covid-19.

29 Sep 2020 10:11 WIB

Diogo Jota, Pemain Baru Liverpool Bantu Tumbangkan Arsenal

Liga Inggris

Diogo Jota, pemain baru Liverpool sumbang gol untuk tumbangkan Arsenal.

29 Sep 2020 10:03 WIB

Pesan di UMY, Menko PMK: Bersikap Optimistis di Masa Pandemi

Khazanah

Pesan media dalam jaringan "Solidaritas Cendekiawan Berintegritas"

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...