Mencekam..!! Bawa Pemain, Pesawat Timnas Arab Saudi Nyaris Terbakar

19 Jun 2018 06:06 Dunia

Insiden mencekam dialami Timnas Arab Suadi jelang laga kedua Piala Dunia 2018 melawan Uruguay. Pesawat yang ditumpangi pemain nyaris terbakar saat terbang ke Rostov tempat pertandingan, Selasa 19 Juni 2018.

Dalam video yang didapatkan The Sun, tampak percikan api dari sayap pesawat. Beruntung pilot melakakun tindakan tepat dan langsung mendaratkan pesawat sebelum api merambat.

"Semua pemain Timnas Saudi selamat, setelah adanya kesalahan teknis di salah satu mesin pesawat yang sudah melakukan pendaratan," ujar pernyataan resmi Federasi Sepakbola Arab Saudi.

Saat ini, para pemain Arab sudah berada di hotel tempat mereka menginap. Dan, para pemain langsung bersiap untuk melakoni partai kedua dalam penyisihan Grup A Piala Dunia, melawan Uruguay, Rabu 20 Juni 2018, besok.

Sementara itu, pihak Rossiya Airlines, maskapai yang mengangkut para pemain Arab Saudi ke Rostov, membantah jika ada kebakaran di salah satu mesin pesawat. Video yang beredar dengan disebut terbakar tidak tepat, "Faktanya adalah mesin sayap pesawat belum terbakar, " tulis pernyataan resmi maskapai.

Namun diakui adanya kerusakan yang terjadi. Penyebabnya, adanya burung yang masuk ke dalam mesin. "Memang ada kerusakan karena ada burung masuk, " jelasnya. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo


Bagikan artikel ini