Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman. (Foto: Tangkapan layar grafis KPU Medan)
Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman. (Foto: Tangkapan layar grafis KPU Medan)

Menantu Jokowi, Bobby Nasution Nomor Urut 2 di Pilkada Medan

Ngopibareng.id Pilkada 24 September 2020 23:20 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan telah menggelar pengundian nomor urut bagi pasangan calon untuk Pilkada Medan 2020. Acara ini digelar dalam rapat pleno terbuka di Hotel Santika, Medan, Kamis 24 September 2020.

Nomor urut diundi dengan alat yang dibuat KPU Medan. Hal ini dilakukan untuk menghindari tangan bersentuhan demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Alat tersebut dilengkapi dengan pedal, yang akan berfungsi ketika pedal diinjak. Setelah pedal diinjak, ada bola yang berjalan ke arah foto pasangan calon.

Ada satu bola dalam alat tersebut. Jika bola jatuh dua kali di foto salah satu pasangan calon, paslon tersebut mendapat nomor urut 1.

Hasilnya, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapat nomor urut 1. Sedangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat nomor urut 2. Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi merupakan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS.

Sementara itu, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus suami Kahiyang Ayu itu diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, NasDem, Hanura, dan PSI.

Juru Bicara pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman, Ikrimah Hamidi menyambut baik nomor urut 2 yang diraih pasangan yang didukung delapan parpol itu.

"Nomor dua simbolnya V atau victory. Insya Allah berkah. Sesuai dengan artinya jaya, kejayaan ada dalam keberkahan," katanya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 21:30 WIB

Sinopsis Flying Swords of Dragon Gate: Jurus Pedang Jet Li

Film

MNC TV akan menayangkan film Flying Swords of Dragon Gate.

21 Oct 2020 20:49 WIB

Ipuk Janji Perkuat Perlindungan & Pendampingan Pekerja Migran

Pilkada

Ipuk juga akan melakukan pendampingan terhadap eks pekerja migran.

21 Oct 2020 20:42 WIB

Ikut Roadshow Kampanye Er-Ji, Risma Sudah Izin Cuti ke Khofifah

Pilkada

Khofifah telah memberi lampu hijau untuk Risma

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...