Menantu Elvy Sukaesih Positif Ganja dan Sabu

06 Oct 2019 06:48 Hukum

Muhammad, suami putri bungsu Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiyah Zaida, ditangkap kepolisian Polda Metro Jaya karena narkoba.

Ini merupakan kali kedua pria bernama lengkap Muhammad Basurrah itu diciduk karena barang terlarang. Ia ditangkap polisi di Cililitan, Jakarta Timur, pada Sabtu 5 Oktober 2019 pukul 00.30 WIB.

Dalam foto usai penangkapan, tampak suami Dhawiya mengenakan sweater putih dan celana jeans. Polisi merilis penampakan terkini suami Dhawiyah Zaida dengan hasil pemeriksaan tes urine.

Dalam pernyataan hasil pemeriksaan tersebut, Muhammad Basurrah dinyatakan tak hanya positif menggunakan sabu melainkan juga ganja.

Muhammad memperlihatkan hasil tes urine miliknya yang positif ganja dan sabu
Muhammad memperlihatkan hasil tes urine miliknya yang positif ganja dan sabu.

Polisi menangkap Muhammad bersama seorang teman prianya bernama Moch Syafik.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan mulanya petugas mendapat informasi tentang adanya dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Kemudian petugas melakukan penyidikan dan penangkapan terhadap dua orang tersebut," kata Argo kepada wartawan, Minggu 5 Oktober 2019.

Setelah menggeledah badan dua orang tersebut, polisi menemukan sabu yang berada di dua plastik klip di selipan jam tangan sebelah kiri seberat 0,33 gram dan 0,33 gram lainnya.

Selain itu, polisi juga menyita satu plastik klip sabu seberat 0,41 gram di dalam bungkus rokok pelaku. Petugas juga menyita dua handphone, sebuah jam tangan, dan sebuah dompet yang berisi kartu identitas beserta ATM.

Saat ini keduanya tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolda Metro Jaya.
Penangkapan kali ini merupakan kedua kalinya bagi Muhammad. Sebelumnya ia pernah tertangkap bersama istrinya, Dhawiyah Zaida dalam kasus yang sama pada momen Valentine, 14 Februari 2018.

Tujuh bulan lalu, Dhawiyah Zaida dan Muhammad yang masih menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, melangsungkan pernikahan pada 29 Maret 2019 lalu.

Atas kasus penangkapan Muhammad ini, pihak keluarga Elvy Sukaesih masih belum bisa dimintai keterangan.

Di masa tuanya, Elvy Sukaesih harus menanggung malu atas prilaku menantunya. Apalagi belum lama ini, anak sulung Elvy Sukaesih bernama Haedar sempat mengamuk di warung tetangga karena ditolak utang tiga bungkus rokok. Berdasarkan rekam medis, Haidar mengalami gangguan jiwa. Kini, ia tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit.